Sukses

Bintang Persija Kenang Pertemuan Terakhir dengan Achmad Kurniawan

Bola.com, Jakarta - Kiper senior Arema FC, Achmad Kurniawan, baru saja tutup usia, Selasa (10/1/2017) sore. Rasa duka cita diungkapkan banyak insan sepak bola Indonesia. Gelandang Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu, bahkan mengunggah foto pertemuan terakhirnya dengan kiper yang akrab disapa AK itu ketika saling berhadapan di Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Achmad Kurniawan meninggal dunia dalam usia 37 tahun. Kiper Arema FC itu merupakan salah satu kiper terbaik yang dimiliki Indonesia dengan ciri khas tubuh yang tambun. Meski usianya sudah tak muda dan kerap menjadi pemanas bangku cadangan, Achmad Kurniawan bermain baik dalam sejumlah pertandingan di TSC 2016 saat sang adik, Kurnia Meiga, mengalami cedera dan tak bisa memperkuat Singo Edan.

Ramdani Lestaluhu mengingat satu momen bersama Achmad Kurniawan ketika keduanya berhadapan di TSC 2016. Saat itu, Persija yang berstatus sebagai tuan rumah harus menghadapi Arema Cronus di Stadion Gajayana pada 18 Oktober 2016. Persija kalah 1-4 dari Arema dan Achmad Kurniawan mengawal gawang Arema dengan sangat baik dan membuat sejumlah penyelamatan apik.

Dalam akun Instagram miliknya, Ramdani Lestaluhu mengenang momen berhadapan dengan Achmad Kurniawan di pertandingan itu. Ramdani juga mengungkapkan rasa duka yang mendalam atas kepergian kakak dari Kurnia Meiga itu.

"Innalillahiwainnailaihirojiun. Selamat jalan bang AK. Semoga arwah abang diterima di sisi ALLAH SWT. Amin. Tidak menyangka
kalau ini menjadi momen terakhir berhadapan langsung dengan abang di atas lapangan," tulis Ramdani Lestaluhu dalam akun Instagram miliknya dengan mengunggah fotonya ketika berhadapan dengan kiper senior Indonesia itu.

Tidak hanya Ramdani Lestaluhu yang mengungkapkan rasa duka mendalam atas kepergian Achmad Kurniawan. Hampir semua pemain nasional Indonesia pun mengungkapkan rasa duka mereka melalui media sosial.  Foto dan ungkapan duka Hamka Hamzah di media sosial menjadi sumber pertama kabar duka tersebut.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer