Sukses


PSS Pilih Freddy Muli Sebagai Pelatih karena Pengalaman

Bola.com, Sleman - PSS Sleman resmi mendapatkan pelatih guna mengarungi kompetisi Divisi Utama musim 2017. Manajemen PSS akhirnya menunjuk eks pelatih Persebaya Surabaya, Freddy Muli, sebagai nakhoda tim setelah menyelesaikan rangkaian seleksi calon-calon lainnya.

Terpilihnya Freddy sekaligus menepis rumor jika tim Elang Jawa akan dinakhodai mantan arsitek Persegres Gresik United, Eduard Tjong.

Manajer PSS, Arif Juliwibowo, mengatakan pemilihan pelatih kelahiran Palopo, 20 Februari 1962 itu, karena pengalaman meracik tim-tim besar di Tanah Air.

"Banyak masukan dari beberapa pelatih untuk memilih Freddy. Beliau pelatih kenyang pengalaman dan juga berkarakter," kata Arif kepada Bola.com, Rabu (11/1/2017).

Arif optimistis sosok Freddy mampu mengangkat performa tim dan bersaing di kompetisi Divisi Utama. Terlebih manajemen memberikan target tinggi yakni promosi di akhir musim. Tugas pelatih 54 tahun itu semakin berat mengingat adanya regulasi pembatasan usia pemain.

"Berkaitan dengan regulasi itu pula kami harapkan pelatih bisa membentuk karakter pemain muda. Dia sudah siap dengan target yang kami berikan," ujar Arif.

Gerak cepat memang dilakukan PSS guna menghadapi kompetisi Divisi Utama musim depan. Kegagalan menjadi juara ISC B jadi cambuk untuk bersiap diri dengan maksimal. PSS takluk 3-4 dari PSCS Cilacap di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, 22 Desember 2016.

Setelah menunjuk pelatih, manajemen menargetkan latihan perdana PSS digelar dalam waktu dekat. "Rancangan latihan mulai awal pekan depan," ucap Arif.

 

Video Populer

Foto Populer