Sukses


Curhat Mantan Striker Persib soal Tekanan Main di Liga Malaysia

Bola.com, Melaka - Eks bomber Persib Bandung yang berkiprah di Liga Malaysia, Ilija Spasojevic, angkat suara perihal beratnya jadi pemain asing andalan di klubnya saat ini, Melaka United.

Ilija Spasojevic, yang biasa disapa Spaso itu, baru saja menjalani musim yang sensasional bersama Melaka United. Spaso turut membawa Melaka United promosi ke Malaysia Super League 2017 dengan status tim promosi selama mengarungi kompetisi kasta kedua Malaysia, Malaysia Premier League, musim 2016.

Ia juga jadi pencetak gol terbanyak bahkan Liga Premier Malaysia 2016 dan jadi kapten tim di musim pertamanya bermain di Malaysia sekaligus di Melaka United.

Atas sejumlah kontribusi apiknya itu, pemain 29 tahun diganjar penghargaan oleh pemerintah Melaka, yang baru kali pertama diberikan pada pemain asing.

Dengan semua catatan itu, Spaso dipastikan jadi perhatian lebih bagi tim lawan, terutama setiap pemain belakang lawan di Liga Super 2017. Spaso sangat menyadari hal itu, apalagi ia pemain asing.

Hal itu berarti, tekanan buatnya bertambah karena di satu sisi, ia tetap harus memberikan kontribusi terbaik untuk klubnya.

"Tekanan untuk pemain impor selalu tinggi. Tapi, situasi semacam ini sudah tidak asing buat saya. Saya sudah terbiasa," ujar Spaso seperti dikutip dari Stadium Astro.

"Saya tahu, tahun ini banyak pemain yang harus mendapat perhatian tapi saya tak berpikir soal itu. Saya hanya berpikir soal bagaimana saya bisa membantu tim untuk menang," imbuh pemain asal Montenegro itu.

Spaso menambahkan ia dan seluruh rekannya di Melaka United tidak gentar menghadapi musim baru dengan status sebagai tim promosi di Liga Super 2017.

"Kami menghormati semua tim, tapi kami tidak takut. Bila sejak awal takut, kami tidak akan mendapat apapun," katanya.

"Jadi, kami harus berani dan bermain dengan kepercayaan diri tinggi. Kami harus percaya Melaka United adalah tim terbaik di Malaysia saat ini," tegasnya.

Ilija Spasojevic dan rekan setim di [Melaka United](2579797 "") sekarang sedang berada di Phnom Penh, Kamboja, dalam sesi pemusatan latihan dan rangkaian uji coba jelang Malaysia Super League 2016. Sebagai catatan, Melaka United di musim 2017 dilatih Eric Williams, yang pernah menangani Persijatim Solo FC, Perseman Manokwari, dan Yangon United.

 

Video Populer

Foto Populer