Sukses

Lalu Mara: De Gea Pun Kalah saat AK dalam Performa Terbaik

Bola.com, Jakarta - Pujian untuk kehebatan mendiang, Achmad Kurniawan, soal urusan menjaga gawang datang dari mantan pembina Arema, Lalu Mara Satriawangsa. Saking kagumnya, Lalu Mara memuji kiper yang akrab disapa AK itu lebih hebat daripada penjaga gawang Manchester United, David de Gea.

"Kalau anginnya lagi bagus, dia merupakan kiper paling hebat. Enggak ada yang bisa mengalahkan. De Gea pun kalah," kata Lalu Mara seraya tersenyum, kepada Bola.com, Rabu (11/1/2017). 

Selain pujian tersebut, mantan manajer Pelita Jaya Karawang itu juga mengagumi sosok Achmad Kurniawan. Hal itu tidak lepas dari sikap profesional kakak dari Kurnia Meiga Hermansyah tersebut, walau jarang mendapatkan kesempatan bermain di tim inti.

AK memang lebih banyak jadi ban serep sejak memutuskan kembali ke Arema setelah sempat membela Semen Padang pada 2011. Ia kalah bersaing dengan sang adik yang posisinya tidak tergantikan di tim inti Singo Edan.

"Dia selalu senang mau jadi pilihan utama atau tidak. Itu yang saya kagum dari Achmad Kurniawan. Tak banyak pemain seperti ini," ujar Lalu Mara.

AK menunjukkan penampilan yang apik di pentas Torabika Soccer Championship 2016. Ia berhasil menggantikan peran Kurnia Meiga yang sempat mengalami cedera dan juga Kadek Wardana.

Achmad Kurniawan bermain dalam 16 pertandingan dan ikut membawa Arema finis sebagai runner-up TSC 2016.

 

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer