Sukses

Cristian Gonzales Pun Menangis Kehilangan Rekan Sekamar...

Bola.com, Malang - Mendiang kiper Arema FC, Achmad Kurniawan (AK), dikenal dekat dengan semua orang. Kiper yang tutup usia pada Selasa (10/1/2017) di RSU Syaiful Anwar, Malang, ini merupakan sosok yang mudah bergaul.

Hal itu membuat banyak orang merasa kehilangan. Termasuk striker senior Arema FC, Cristian Gonzales. Striker naturalisasi kelahiran Uruguay itu sangat terpukul dengan kepulangan selamanya AK.

Saat ini Cristian Gonzales sedang berada di Italia dalam rangka liburan bersama keluarga. "Kami dapat kabar dari Firdaus (pengawal pribadinya). Gonzales langsung terdiam cukup lama. Matanya sudah berkaca-kaca," ungkap manajer sekaligus istrinya, Eva Gonzales.

Penyerang berjulukan El Loco itu merupakan teman sekamar AK saat pertandingan tandang. Selain itu, keduanya merupakan pemain paling senior di Arema. Gonzales dan AK juga pernah sama-sama membela Persik Kediri musim 2008-2009.

"Dia pemain yang ceria. Selalu memberikan hiburan di saat sedih. Selama ini, saya belum pernah lihat dia sedih. Tapi, sekarang kami semua yang kehilangan sosok AK," kata Gonzales.

Selama berada dalam satu kamar, Gonzales dan AK lebih banyak bercanda. Ada saja topik bahasan lucu yang membuat keduanya selalu tertawa.

"Saya merasa kehilangan apalagi sekarang saya tidak ada di sana untuk beri penghormatan terakhir. Tapi, saya berdoa dari sini agar dia tenang," lanjut striker yang mengoleksi lima gelar top scorer di ISL itu.

Tidak mudah memang mencari sosok pengganti AK. Kiper yang selalu ceria, sekali pun jadi pemain inti ataupun tidak. Sebab, memperkuat tim bukan hanya persoalan bermain di lapangan. Memberikan ilmu kepada pemain juga jadi kontribusi besar.

Namun, ada sebuah hal yang kini masih belum bisa dilakukan oleh Gonzales bersama AK, yaitu mencari lisensi kepelatihan. Pada tahun 2015, keduanya sempat dapat rekomendasi dari manajemen Arema untuk mengikuti kursus kepelatihan mengingat kedua pemain itu paling senior dan loyal untuk Arema.

Tetapi, tahun itu Indonesia sedang terkena sanksi FIFA sehingga tidak bisa mengelar kursus tersebut. Kini, Achmad Kurniawan tidak bisa menemani bila suatu saat nanti Cristian Gonzales menjalani kursus kepelatihan...

 

2 Komentar

Video Populer

Foto Populer