Sukses

Ratusan Orang Antar Achmad Kurniawan ke Peristirahatan Terakhir

Bola.com, Jakarta - Ratusan orang mengantar kiper Arema FC, Achmad Kurniawan, ke tempat peristirahatan terakhir di Tempat Pemakaman Umum Kalisari, Cijantung, Jakarta Timur pada Rabu (11/1/2017) sore.

Mulai warga sekitar dan anak-anak Sekolah Dasar berbaur dengan kerabat, rekan seprofesi mendiang Achmad Kurniawan, dan beberapa petinggi klub mengantarkan kiper yang akrab disapa AK itu. Jumlah orang-orang yang mengantarkan jenazah AK ke pemakaman itu jauh lebih banyak dibandingkan saat berada di rumah duka.

Kebanyakan warga memang ingin menyaksikan momen-momen terakhir kiper senior Singo Edan itu sebelum dimasukkan ke liang lahat. Maklum, kebanyakan dari mereka sebelumnya hanya bisa melihat kiper berusia 37 tahun itu saat beraksi di bawah mistar melalui layar kaca.

Sedangkan beberapa pesepak bola di Tanah Air semacam Hamka Hamzah, Leonard Tupamahu, Andritany Ardhiyasa, Ramdani Lestaluhu, dan Bambang Pamungkas sudah sejak Rabu siang berada di rumah duka.

Praktis, hanya kapten Pusamania Borneo FC, Ponaryo Astaman, yang datang belakangan bersama Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, dan langsung menuju tempat peristirahatan terakhir AK.

"Saya memang punya kesan yang mendalam dengan Bang AK. Terutama saat pertama kali saya bertemu dengan dia di sebuah tarkam yang berlangsung tidak jauh dari sini," kata Leonard, yang juga pernah memakai kostum Arema.

Keluarga besar terlihat sulit melepas kepergian AK, yang sempat mengalami koma selama 12 hari sebelum mengembuskan nafas terakhir pada Selasa (10/1/2017) sore. Mulai Kurnia Meiga, istri hingga adik perempuan belum bersedia bicara kepada media.

Bahkan ibunda almarhum Achmad Kurniawan tidak ikut mendampingi sang anak menuju peristirahatan terakhir. Hal ini dikarenakan kondisi ibunda yang tidak terlalu sehat. "Ibu AK tinggal di rumah karena kondisinya tidak terlalu baik. Jadi hanya Meiga dan adik-adiknya yang mengantar," kata salah satu kerabat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer