Sukses

Atep Tak Sepakat dengan Aturan Pembatasan Usia Pemain

Bola.com, Bandung - Kapten Persib Bandung, Atep, mengaku tidak setuju dengan pembatasan usia 35 tahun bagi pemain di setiap klub profesional untuk kasta tertinggi kompetisi Indonesia. Menurut Atep, pembatasan usia pemain tersebut merupakan langkah mematikan karier pemain.

"Saya kurang setuju dengan pembatasan usia dan saya pikir kalau masih ada pemain usia 37 tahun tapi masih mampu bermain bagus, kenapa tidak. Kalau tidak mampu, pasti mundur sendiri," jelas Atep, Rabu (11/1/2017).

Atep berharap aturan tersebut tidak diterapkan karena masih banyak pemain yang berusia 35 tahun ke atas dan masih mampu bersaing dengan pemain yang lebih muda. Jika aturan itu diterapkan, tentu mematahkan karier pemain tersebut.

Tidak hanya itu, Atep juga menyoroti aturan tiga pemain muda wajib dimainkan dari lima pemain muda yang dimiliki setiap klub. Aturan tersebut menurut Atep seolah terlalu dipaksakan.

"Kalau ada aturan seperti itu, seolah dipaksakan harus mau, tapi kalau pemain muda itu gagal menunjukan kualitas, tentu akan berpengaruh pada mutu kompetisi. Saya tidak setuju dengan aturan itu, syukur kalau bagus, kalau tidak bagus, akan berpengaruh negatif terhadap kompetisi," jelas pemain bernomor punggung 7 itu.

Terlebih, lanjut Atep, saat ini sudah banyak pemain muda yang bersaing dengan pemain senior, itulah mengapa menurutnya tanpa aturan tersebut pun, para pemain muda banyak yang bisa menunjukan kualitas.

"Jadi saya pikir untuk pemain muda, biarkan berdasarkan dengan kualitas pemain muda itu sendiri untuk bisa bersaing dengan senior," ungkap Atep mengakhiri pembicaraan.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer