Sukses


3 Pelatih Timnas Indonesia Diumumkan pada 16 Januari

Bola.com, Jakarta - Pengumuman nama-nama pelatih yang akan diplot untuk Timnas senior dan timnas U-23, Timnas U-19, serta Timnas U-16 bakal dilakukan dalam waktu dekat. Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, mengungkapkan PSSI berencana mengumumkan nama 3 pelatih definitif Timnas Indonesia setelah Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada 15 Januari 2017.

Sejauh ini PSSI baru sebatas menyaring dua nama kandidat pelatih untuk masing-masing kategori timnas. Posisi pelatih Timnas senior sekaligus timnas U-23 diperebutkan Luis Milla (Spanyol) dan Luiz Fernandez (Prancis), Indra Sjafri dan Wolfgang Pikal (Timnas U-19), dan Rudy Eka Priyambada serta Fachri Husaini (Timnas U-16).

"Kami akan ada rapat Exco PSSI pada 15 Januari dan mungkin dalam rapat Exco itu akan ditentukan nama pelatihnya untuk masing-masing timnas. Insya Allah tanggal 16 Januari (diumumkan nama pelatih timnas)," ujar Iwan seusai menghadiri pemakaman kiper Arema FC, Achmad Kurniawan, di TPU Kalisari, Cijantung, Jakarta Timur pada Rabu (11/1/2017).

Saat ditanya mengenai kepastian pelatih Timnas senior, Iwan memastikan komunikasi dengan Fernandez dan Milla masih terus dilakukan. Pria yang juga menjabat sebagai CEO tim Singo Edan itu memastikan komunikasi dan negosiasi dengan kedua pelatih tersebut berjalan baik.

Soal Fernandez yang dikabarkan masih terikat kontrak dengan salah satu stasiun televisi di Prancis, Iwan enggan berbicara terlalu jauh. "Selama proses komunikasi bisa direkrut, tidak ada masalah. Kami masih terus bernegosiasi," ia menuturkan.

Terakhir, Iwan berharap kehadiran pengganti Alfred Riedl di Timnas Indonesia bisa menaikkan level pelatih lokal. Maka itu, ia berharap pelatih lokal juga bisa masuk dalam ofisial pelatih Tim Merah-Putih saat sudah terpilih pelatih definitif.

"Kami berharap pelatih asing bisa mentransfer ilmu ke pelatih lokal. Saya sih inginnya pelatih baru nanti hanya satu asisten asing dan sisanya pelatih lokal untuk Timnas Indonesia," ucap Iwan.

 

Video Populer

Foto Populer