Sukses


Jefri Kurniawan Pemain yang Dibutuhkan Cugurra Teco di Persija

Bola.com, Jakarta - Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus, memastikan pihaknya sudah mendapatkan dua mantan pemain Pusamania Borneo FC, Jefri Kurniawan dan Sandi Darman Sute, untuk menghadapi Indonesia Super League 2017.

Ferry mengungkapkan perekrutan Jefri sudah sesuai dengan arahan pelatih anyar Tim Macan Kemayoran, Stefano Cugurra Teco. Pelatih asal Brasil itu disebut Ferry meminta pemain dengan karakteristik seperti pemain yang pernah mengikuti seleksi Timnas Indonesia tersebut.

Jefri memang pemain serbabisa. Pemain Terbaik Piala Kemerdekaan 2015 itu bisa bermain sebagai pemain sayap maupun gelandang serang dengan sama baiknya. Selain itu, Jefri juga cukup rajin mencetak gol dan piawai soal urusan memberikan assist. Ia berhasil mencetak tujuh gol dan memberikan tiga assist di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

"Pelatih baru Persija sudah melihat lima pertandingan terakhir kami. Dia mengaku butuh pemain seperti Jefri dan langsung saja sekalian kami rekrut dia," kata Ferry seraya tersenyum.

"Pelatih baru Persija juga ingin pemain yang cepat, punya kemampuan bertahan bagus dan juga cepat dalam melakukan transisi. Jefri masuk kriteria itu," ia menuturkan.

Kedatangan Sandi Sute juga tidak lepas dari kebutuhan Persija untuk mendapatkan pemain yang beroperasi sebagai gelandang bertahan. Maklum, stok pemain Persija di posisi tersebut tidak terlalu banyak karena sudah melepas beberapa pemain saat berakhirnya TSC 2016. Praktis pemain tersisa di gelandang bertahan hanya Hong Son-hak dan Amarzukih.

"Kami melepas Syahroni dan mencari penggantinya di posisi itu. Makanya kami datangkan Sandi," kata Ferry.

Rencananya, Jefri dan Sandi akan memakai kostum Persija selama dua musim. Proses tanda tangan kontrak dengan manajemen Persija akan dilakukan dalam waktu dekat.

 

Video Populer

Foto Populer