Sukses


Dapat Sponsor, Arema Indonesia Berupaya Main di Divisi Utama

Bola.com, Malang - Status Arema Indonesia sudah dipulihkan dalam, Kongres PSSI pada 8 Januari di Bandung. Namun ada hal yang yang belum memuaskan mereka.

Tim yang pernah berlaga di IPL harus bermain dari kasta terendah, Liga Nusantara pada musim ini. Padahal mereka berhasrat ingin langsung ke kompetisi profesional minimal Divisi Utama.

"Sekarang kami masih berupaya untuk bisa ditempatkan di kompetisi profesional," kata manajer operasional Arema Indonesia Haris Fambudy.

Manajemen Arema Indonesia juga dapat dukungan dari mitra kerja, seperti apparel MBB dan dua brand yang sudah menjalin kerja sama, Sevencool dan Optima Kreatif. "Mitra kerja itu masih meyakini Arema bisa bermain di Divisi Utama," jelasnya.

Manajemen Arema Indonesia sempat mempertanyakan keputusan Kongres PSSI yang hanya menempatkan Persebaya Surabaya ke Divisi Utama. Sedangkan klub terhukum lainnya, termasuk Arema Indonesia harus bermain di kasta terendah.

"Kami yakin keputusan untuk bermain di Divisi Utama bisa dikeluarkan karena tim kami ini juga punya sejarah panjang. Pernah bermain di kancah tertinggi IPL dan kompetisi Asia, AFC Cup," kata pria berambut gondrong.

Namun jika nantinya mereka terpaksa harus bermain di Liga Nusantara, mereka bisa saja kehilangan mitra kerja dan sponsor yang kabarnya siap menggelontorkan sejumlah dana. Selain itu, pilihan pemain juga terbatas karena di Liga Nusantara ada batasan usia.

"Intinya kami masih berupaya main di Divisi Utama kekarang kami berharap Ketum PSSI bisa membantu," harapnya.

Meski demikian, di Malang kini mulai bergejolak dengan kembalinya Arema Indonesia. Sebab, beberapa Aremania hanya ingin ada satu Arema sehingga mereka lebih senang jika Arema Indonesia dan Arema FC yang ada di kasta tertinggi melebur jadi satu. Tapi hal itu akan sulit terjadi lantaran kedua tim punya manajemen sendiri.

Video Populer

Foto Populer