Sukses


Persebaya Rekrut Pemain dari Klub Internal

Bola.com, Surabaya - Untuk mengarungi kompetisi Divisi Utama 2017, Persebaya Surabaya berencana akan menggunakan mayoritas pemain hasil binaan mereka. Maklum, Persebaya memiliki 20 klub internal yang sampai saat ini masih rutin melakukan pembinaan.

Kendati kompetisi internal tak lagi berjalan teratur layaknya saat Persebaya masih berjaya, klub-klub itu masih melakukan pembinaan berjenjang di beberapa kelompok umur. Tak heran, ketika klub senior mereka membutuhkan pemain, mereka bisa mengirimkan pemainnya untuk diseleksi.

Mekanisme yang sama akan dilakukan Persebaya musim ini. Bedanya, untuk kali ini Persebaya hanya mencari pemain baru hasil binaan mereka guna menutupi kekurangan. Sebab pemain hasil seleksi musim lalu mayoritas masih bertahan di Persebaya.

“Kami sudah memiliki pemain muda bertalenta dari hasil seleksi musim lalu. Musim ini tinggal mencari tambahan saja. Tapi semua tergantung kebutuhan, jadi pemain dari luar Surabaya juga ada kemungkinan kami rekrut,"  terang Ram Surahman, sekretaris Persebaya.

"Yang jelas, hanya pemain berkualitas yang akan kami rekrut. Sebab, persaingan di kompetisi Divisi Utama nanti bakal sangat ketat,” imbuhnya.

Pengurus Persebaya menganggap, daya saing pemain yang mereka rekrut dari hasil seleksi musim lalu tak kalah dengan klub lain. Sebagai acuan, sejumlah hasil positif di beberapa laga eksibisi yang mereka gelar sepanjang musim lalu.

Dalam mengarungi kompetisi musim ini, Persebaya cukup percaya diri. Dengan dihuni banyak pemain muda hasil seleksi internal yang mereka lakukan, tim yang akan bermarkas di Wisma Eri Irianto itu bisa memenuhi target promosi ke ISL musim 2018.

Video Populer

Foto Populer