Sukses


Bhayangkara Sibuk Cari Solusi jika Banyak Pemain Dipanggil Timnas

Bola.com, Surabaya - Manajemen Bhayangkara FC sedang mencari solusi agar tidak kedodoran di Indonesia Super League 2017 saat para pemain muda mereka dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23.

Kekuatan tim yang diarsiteki Simon McMenemy memang terancam tereduksi jika Timnas Indonesia U-23 menggelar pemusatan latihan. Hal ini seiring keberadaan 12 pemain muda di skuat Bhayangkara yang berpeluang dipanggil timnas.

Kehilangan para pemain muda ini bakal berpengaruh karena status mereka sebagai pemain inti. Sebut saja Evan Dimas Darmono, Putu Gede Juni Antara, Muhammad Hargianto hingga muka baru, Dendy Sulistyawan.

“Itu yang masih kami pikirkan. Nanti kami akan mencarikan solusinya setelah bicara dengan pelatih. Mungkin ada upaya-upaya lain yang akan kami tempuh jika ada banyak pemain inti kami absen di tengah kompetisi berjalan,” tutur Sumardji, asisten manajer Bhayangkara.

Sumardji juga mengakui cukup khawatir dengan hal ini. Ia belajar dari musim lalu di mana kekuatan Bhayangkara FC tereduksi saat beberapa pemainnya bergabung dengan seleksi Timnas Piala AFF.

“Musim lalu, tanpa Evan (Dimas Darmono) saja kita kedodoran, apalagi nanti kalau lebih banyak. Tapi kami akan carikan solusinya supaya permainan kami tetap optimal," ia menuturkan.

Kendati cukup dipusingkan dengan situasi ini, Bhayangkara masih bisa sedikit bernapas lega. Hal ini dikarenakan jadwal pemusatan latihan Timnas U-23 mundur dari jadwal awal pada 20-25 Januari menjadi awal Februari 2017 seiring belum ditetapkannya pelatih kepala Timnas Indonesia.

 

 

Video Populer

Foto Populer