Sukses

Timnas Futsal Indonesia Waspadai Malaysia di Piala AFF Futsal

Bola.com, Jakarta - Timnas Futsal Indonesia akan berlaga di Piala AFF Futsal 2016 di Thailand pada 23 Januari 2017. Indonesia berada satu grup bersama Myanmar, Malaysia, dan Laos di Grup B. Para pemain Timnas Futsal Indonesia pun senada menyatakan Malaysia adalah lawan terberat yang harus dihadapi di babak grup.

Indonesia menghadapi Malaysia di laga pertama Grup B Piala AFF Futsal 2016 di Indoor Stadium Huamark, Thailand, Senin (23/1/2017). Setelah itu Myanmar dan Laos akan menjadi tantangan bagi Bambang Bayu Saptaji dkk. untuk bisa memastikan diri melangkah ke semifinal.

Bicara soal peluang di Piala AFF Futsal 2016, menjadi juara adalah target Timnas Futsal Indonesia. Namun, bicara soal tim terberat yang harus dihadapi di babak grup, para pemain senada menjawab Malaysia sebagai tim yang harus diwaspadai di tahap pertama turnamen futsal antarnegara di Asia Tenggara itu.

Kapten Timnas Futsal Indonesia, Jailani Ladjanibi, mengungkapkan bahwa ketimbang Laos dan Myanmar yang ditemui di babak grup, Malaysia memiliki kualitas yang lebih baik. Jailani pun pernah merasakan bagaimana ketatnya pertandingan menghadapi Timnas Futsal Malaysia di Final Piala AFF Futsal 2010 saat Indonesia berhasil menjadi juara.

"Lawan terberat adalah Malaysia. Alasannya, dari catatan pertemuan dengan Myanmar dan Laos kami selalu berhasil meraih kemenangan. Saya pernah bertemu dengan mereka di final AFF Futsal 2010 dan cukup tahu mengenai kualitas mereka," ujar Jailani kepada Bola.com usai pertandingan uji coba Timnas Futsal Indonesia dengan Antam FC di Tifosi Sport Center, Jumat (13/1/2017) sore.

Hal senada juga diungkapkan dua rekan setim Jailani, Bambang Bayu Saptaji dan Andri Kustiawan. Kedua pemain senior itu melihat Malaysia sebagai tim yang harus diwaspadai, dan secara kebetulan harus dihadapi di pertandingan pertama.

"Malaysia tim yang bagus dan harus diwaspadai. Bahkan permainan mereka pun sedikit berubah lebih baik saat ini. Namun, kami tetap optimistis. Kami akan hadapi dengan permainan terbaik," ujar Andri Kustiawan kepada Bola.com.

"Malaysia adalah tim yang harus diwaspadai, begitu pun Myanmar. Walau kami punya catatan positif saat menghadapi kedua tim itu, tapi mereka tidak bisa dianggap remeh. Kami harus mewaspadai mereka," ujar Bambang Bayu Saptaji.

Timnas Futsal Indonesia akan menghadapi Malaysia di pertandingan pertama Piala AFF Futsal 2016 di Indoor Stadium Huamark pada 23 Januari 2017. Pada pertandingan selanjutnya, Bambang Bayu Saptaji dkk. akan menghadapi Myanmar sebelum menutup kiprah di babak grup dengan menghadapi Laos pada 25 Januari 2017.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer