Sukses

Jailani Klaim Skuat Timnas Futsal Indonesia dalam Masa Keemasan

Bola.com, Jakarta - Kapten Timnas Futsal Indonesia, Jailani Ladjanibi optimistis dengan kemampuan timnya jelang Piala AFF Futsal 2016 yang akan digelar di Thailand pada 23 Januari 2017. 

Timnas Futsal Indonesia akan berlaga di Piala AFF Futsal 2016 dan tergabung bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos di Grup B. Dalam persiapan, Timnas Futsal Indonesia sempat melakukan pemusatan latihan dari 27 Desember 2016 hingga 11 Januari 2017, sebelum menjalani lima pertandingan uji coba pada 13 hingga 18 Januari 2017.

Tim asuhan Andri Irawan itu terdiri dari 17 pemain dengan sebagian besar adalah pemain yang baru memperkuat Timnas Futsal Indonesia pada 2016. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan keyakinan untuk bisa menjadi juara di Piala AFF Futsal 2016.

Jailani merasa sangat yakin dengan kedalaman skuat Timnas Futsal Indonesia untuk turnamen futsal antarnegara Asia Tenggara edisi ke-13 itu dan menyebut Timnas Futsal Indonesia dalam masa keemasan.

Komposisi pemain yang merata di setiap posisi, baik anchor, pivot, atau pun flank, membuatnya sangat yakin Indonesia dalam momentum yang sangat baik.

"Kalau bicara soal keyakinan, 99 persen saya yakin kami bisa menjadi juara karena 100 persen itu hanya milik Tuhan. Keyakinan saya dibangun dari kedalaman skuat kali ini yang bagus dan merata di semua lini. Timnas Futsal Indonesia saat ini bagi saya tengah berada di masa-masa keemasannya," ujar Jailani kepada Bola.com.

Menjelang perhelatan, Indonesia menjalani laga uji coba. Mereka meraih kemenangan 5-2 atas Antam FC di Tifosi Sport Center, Jakarta Timur, Jumat (13/1/2017). Selanjutnya, Bambang Bayu Saptaji dkk. akan menghadapi BJL 2000 Shiba pada Sabtu (14/1/2017).

Setelah itu Timnas Futsal Indonesia masih diagendakan menghadapi IPC Pelindo, Blacksteel Manokwari, dan Biangbola Kaltim di tiga pertandingan uji coba terakhir sebelum berangkat ke Thailand untuk Piala AFF Futsal 2016. Timnas Futsal Indonesia tergabung di Grup B dan akan menghadapi Malaysia di pertandingan pertama yang digelar 23 Januari 2016 sebelum menghadapi Myanmar dan Laos pada dua hari berikutnya.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer