Sukses

Pemain Timnas Futsal Indonesia Akan Terus Dirotasi

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Andri Irawan akan melakukan rotasi pemain sepanjang pertandingan uji coba jelang Piala AFF Futsal 2016. 

Indonesia menang 5-2 melawan Antam FC dalam uji coba pertama di Tifosi Sport Center, Jumat (13/1/2017), berkat gol-gol yang diciptakan Andri Kustiawan, Bambang Bayu Saptaji, Syahidansyah Lubis, Randy Satria, dan Ardiansyah Runtuboy. Indonesia menurunkan Andri Kustiawan, Andriansyah Runtuboy, Eko Puji Saputro, dan Jailani Ladjanibi sebagai empat pemain di tim pertama.

Seperti yang lazim terjadi dalam pertandingan futsal, pergantian pemain yang dilakukan oleh Andri Irawan adalah dengan menarik keluar empat pemain sekaligus dan menggantinya dengan empat pemain yang baru. Keempat pemain di atas diganti Bambang Bayu Saptaji, Alfajri Zikri, Sunny Rizky, dan Gusti Dian Ardianto.

Tim ketiga yang dimasukkan oleh Andri Irawan adalah Randy Satria, Syahidansyah Lubis, Septyan Dwi Chandra, dan Reza Yamani. Namun, meski melakukan pergantian pemain secara menyeluruh, sang pelatih tidak ingin memperlihatkan ada stigma tim pertama, tim kedua, tim ketiga, dan seterusnya.

Andri menjanjikan akan selalu melakukan rotasi dengan mengubah komposisi pemain. Rotasi pemain tersebut sebenarnya sudah terlihat setelah masuknya tim keempat yang dipilih oleh Andri Irawan, yaitu Ardy Dwi Suwardi, Iqbal Iskandar, dan dua pemain dari tim pertama, Jailani dan Andri.

"Saya berada di sini untuk berusaha mengubah pemikiran teman-teman bahwa futsal itu bukan terdiri dari tim pertama, tim kedua, tim ketiga dan seterusnya. Saya mencoba trotasi pemain yang ada di setiap tim. Jadi, para pemain tidak akan hanya tergabung dalam satu tim saja dan tentu saja rotasi pemain akan sangat penting," ujar Andri Irawan.

Timnas Futsal Indonesia masih akan menghadapi empat pertandingan uji coba melawan BJL 2000 Shiba, IPC Pelindo, Blacksteel Manokwari, dan Biangbola Kaltim yang akan digelar pada 14 hingga 18 Januari 2017. Setelah rangkaian laga uji coba itu, Timnas Indonesia akan bergabung dengan Malaysia, Myanmar, dan Laos di Grup B Piala AFF Futsal 2016 yang akan dimulai pada 23 Januari 2017.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer