Sukses

Andik Vermansah Diprediksi Sembuh Lebih Cepat

Bola.com, Surabaya - Sempat tak ingin naik meja operasi, Andik Vermansah akhirnya tak bisa menolak saran dokter Timnas Indonesia Syarif Alwi. Ia pun menjalani operasi di Rumah Sakit Graha Amerta, Surabaya, pada Rabu (11/1/2017) lalu. Proses operasi pun berjalan lancar.

Hal ini ia lakukan karena ada keinginan kuat untuk sembuh lebih cepat. Andik sendiri menjalani arthroscopi dan penyuntikan stemcell untuk mempercepat penyembuhan cedera Posterior Cruciate Ligament (PCL).

Kabarnya dokter yang menanganinya memprediksi cedera itu bisa sembuh dalam waktu dua bulan saja, bukan 6-8 bulan seperti kabar yang beredar sebelumnya.

Tentu ini menjadi kabar gembira bagi Andik yang sempat lemas setelah diagnosa kedua menunjukkan cedera yang menderanya lebih parah dari diagnosa pertama.

“Saya kurang tahu soal itu, karena saya tidak bicara dengan dokternya. Yang saya tahu jalannya masih terpincang-pincang, dan dia belum melakukan banyak aktivitas setelah operasi lalu. Sekarang ia masih lebih banyak tidur,” tutur Saman, ayah Andik Vermansah.

Pemain kelahiran Jember, 23 November 1991 ini sekarang sudah berada di rumahnya di kawasan Kalijudan, Surabaya. Namun, ia menolak ditemui oleh siapa pun, termasuk media yang ingin melihat kondisinya dari dekat.

Seperti diketahui, Andik mengalami cedera saat bermain dalam leg pertama final Piala AFF 2016 melawan Thailand di Stadion Pakansari, Bogor. Cedera itu memaksa pemain berpostur mungil ini absen di leg kedua hingga akhirnya tim Merah Putih kalah dengan agregat 3-4.

Satu-satunya informasi soal kondisi terakhir Andik Vermansah bisa dilihat di akun instagramnya. "Alhamdullilah operasi kecil berjalan lancar. Insya Allah saya akan kembali lagi dalam kurang lebih dua bulan untuk merumput kembali," tulis pemain yang sudah tiga musi membela Selangor FA ini.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer