Sukses

2 Alasan Anggaran Belanja Arema di Musim 2017 Merosot Tajam

Bola.com, Malang - Menjelang musim 2017, Arema FC tergolong kurang agresif dalam bursa transfer. Saat ini baru Adam Alis saja yang berhasil didatangkan dari Barito Putera. Selain itu, belum ada lagi pemain baru yang sudah diikat kontrak oleh manajemen Singo Edan.

Berbeda dengan tiga tahun terakhir, sejumlah nama bintang langsung didatangkan di pekan-pekan awal bursa transfer.

Seperti di awal musim 2016, pemain sekelas Raphael Maitimo direkrut. Tahun-tahun sebelumnya lebih glamour lagi. Karena ada Greg Nwokolo, Kayamba Gumbs, Fabiano Beltrame Victor Igbonefo dan masih banyak lagi yang lainnya.

Benarkah anggapan bahwa anggaran transfer Arema tahun ini menyusut? General Manager Arema, Ruddy Widodo, mengakui kalau ada penurunan biaya untuk perekrutan pemain.

Ada dua hal yang menyebabkan hal itu terjadi. "Pertama, tim pelatih mempertahankan mayoritas pemain lama. Kedua, kuota pemain asing berkurang. Sehingga anggaran perekrutan pemain Arema untuk tahun ini menurun," kata pria berkacamata tersebut pada Sabtu (14/1/2017).

Artinya manajemen Singo Edan tidak sedang melakulan penghematan. Tapi karena kebijakan kompetisi membuat pengeluaran Arema untuk belanja pemain berkurang. Ditambah lagi setiap tim harus mengontrak lima pemain U-23. 

"Sebenarnya kalau tidak ada batasan pemain asing dan U-23, kami normal saja di bursa transfer. Tentang Irfan Bachdim kami juga sudah ajukan tawaran transfer sama dengan Bali United. Tapi sang pemain memilih ke sana," tegas Ruddy.

Sejak mengikat pelatih Aji Santoso, Arema berencana untuk mendatangkan pemain bintang. Sebab, nilai kontrak dari Milomir Seslija ke Aji tentu mengalami penghematan cukup signifikan.

Kabarnya biaya itu digunakan untuk merekrut para pemain asing berkualitas. Sehingga mereka akan didatangkan tanpa proses seleksi. Namun kontraknya disinyalir lebih tinggi. Hanya saja saat ini para pemain asing buruan sudah lepas. Bukan persoalan nilai transfer.

Namun lebih pada faktor nonteknis. Seperti bek Argentina, Mauricio Mazzetti. Pemain 30 tahun ini urung ke Indonesia ternyata bukan hanya persoalan tiket penerbangan dari manajemen Arema tak kunjung  datang. Melainkan istrinya sedang hamil tua dan Mazzetti memilih klub  yang berdekatan dengan Argentina.

3 Komentar

  • Edwan

    justru dgn adanya regulasi ISL yg baru kesempatan utk klub utk meningkatkan kualitas pemain terutama pemain asing dgn anggaran yg sm dgn tahun lalu, krn ISL 2017 persaingan akan lbh ketat, bukan malah anggaran ikut terjun bebas gimana kualitas mau meningkat, apalagi sponsor ttp banyak RW ini gimana

  • Eko wahyudi

    Pada saat di Malang ada team lain... anda tidak berusaha mengambil hati aremania dengan merekrut pemain top dan target juara... Tapi anda malah santai aja dan cenderung melempem dalam bursa transfer.. Apakah Arema FC sedang kesulitan Financial atau managementnya yg memang kurang greget.

  • Eko wahyudi

    Kalau belanja pwmain anda berhemat maka konsekwensinyA... Prestasi Arema Fc akan jauh merosot. Semoga Arema FC tidak teregradasi.. Bila terdegradasi maka siap siap aja suporter anda akan pindah ke saudara anda.

Video Populer

Foto Populer