Sukses


Bambang Bayu Saptaji Yakin Target Juara Piala AFF Futsal Tercapai

Bola.com, Jakarta - Bintang Timnas Futsal Indonesia, Bambang Bayu Saptaji, memperlihatkan sikap yang tidak gentar menjelang keikutsertaan di Piala AFF Futsal 2016. Pemain Vamos Mataram itu merasa tidak ada yang perlu ditakutkan oleh Indonesia di turnamen futsal antarnegara Asia Tenggara itu.

Timnas Futsal Indonesia saat ini memiliki 17 pemain dengan komposisi 10 pemain baru saja dipanggil pada 2016 dan tujuh pemain lainnya merupakan pemain senior, seperti Jailani Ladjanibi dan Bambang Bayu Saptaji.

Dengan lebih dari 50 persen pemain muda di skuat untuk Piala AFF Futsal 2016, Bambang Bayu Saptaji justru merasa sangat yakin Tim Merah-Putih bisa mewujudkan target juara di pentas turnamen.

"Rekan-rekan di sini memiliki kemampuan yang luar biasa. Semua pemain punya skill yang sangat bagus, seiring semakin banyak pemain futsal profesional yang dimiliki Indonesia," ujar Bambang Bayu Saptaji usai laga uji coba di Tifosi Sport Center, Jakarta Timur, Sabtu (14/1/2017).

Para pemain baru pun sangat cepat dalam beradaptasi dengan tim. Menurut saya, sudah tidak ada yang perlu ditakutkan lagi di Piala AFF Futsal 2016 karena kita punya pemain yang sangat bagus," lanjutnya.

Timnas Futsal Indonesia saat ini tengah menjalani laga uji coba dan sudah dua dari lima pertandingan dijalani. Bambang Bayu Saptaji dkk. berhasil menang 4-2 atas Antam FC pada pertandingan pertama, Jumat (13/1/2017), sebelum menang 7-5 atas BJL 2000 Shiba pada Sabtu (14/1/2017).

Dalam dua pertandingan yang sudah dijalani, pelatih Timnas Futsal Indonesia, Andri Irawan, terus melakukan eksperimen dengan fokus dalam pertahanan setiap individu pemain yang dinilainya sebagai pemain-pemain terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini.

Selanjutnya pola penyerangan dan transisi bermain dari menyerang ke bertahan dan sebaliknya akan menjadi menu di tiga pertandingan uji coba tersisa, yakni menghadapi IPC Pelindo, Black Steel Manokwari, dan Biangbola Kaltim.

Video Populer

Foto Populer