Sukses


Arema Kesulitan Cari Pelapis Cristian Gonzales

Bola.com, Malang - Selain posisi kiper, Arema FC tengah berburu striker lokal lantaran dalam komposisi tim saat ini, tidak ada sosok yang bisa melapis targetman, Cristian Gonzales. Pasalnya, Febri Hamzah yang musim lalu jadi serep Gonzales sudah hengkang ke Pusamania Borneo FC.

"Jujur, kami kesulitan cari striker lokal. Tipikalnya striker murni," kata Ruddy Widodo, General Manager Arema.

Hingga saat ini tim pelatih dan manajemen masih memutar otak untuk mencari sosok yang pas. Sebelumnya, sempat ada talenta asal Papua yang hampir bergabung. Namun, akhirnya batal karena sang pemain tidak kunjung berangkat ke Malang.

Sejak musim lalu, Arema butuh striker lokal yang bertipikal pembunuh. Salah satunya adalah Lerby Eliandry, striker Pusamania Borneo FC. Namun, pemain yang masuk anggota timnas di Piala AFF 2016 itu diperpanjang oleh klub lamanya.

"Jumlah striker bagus di Indonesia memang terbatas. Kalaupun ada, pemain itu pasti sudah diperpanjang oleh tim lain," jelas Aji Santoso, pelatih Arema.

Kabarnya Arema mengarahkan bidikannya pada striker lokal yang pernah memperkuat timnas junior atau U-23. Sebab, pengalaman bermain di timnas jadi modal untuk bisa bersaing di lini depan Singo Edan.

Sejak musim 2013, Arema memang bertumpu kepada sosok Gonzales. Ketika Gonzales absen karena cedera patah tulang rusuk pada 2016, Singo Edan baru merasakan efeknya. Waktu itu Arema tidak ada sosok striker tajam lain.

Untung Arema masih punya bek seperti Hamka Hamzah yang sering jadi pemecah kebuntuan. Namun di era kepelatihan Aji, Arema diharapkan punya dua pemain di posisi sama dan kualitasnya tidak berbeda jauh sehingga permainan tidak akan timpang ketika ada salah satu pemain yang absen.

"Dalam perjalanan kompetisi kan tidak ada yang tahu apakah ada yang cedera. Jadi kami siapkan pemain yang kualitasnya hampir merata," jelas Aji.

 

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

  • Cristian Gérard Alfaro Gonzáles adalah pesepak bola Indonesia yang bermain di klub Arema Cronus dan bermain di posisi penyerang.
    Cristian Gérard Alfaro Gonzáles adalah pesepak bola Indonesia yang bermain di klub Arema Cronus dan bermain di posisi penyerang.
    Cristian Gérard Alfaro Gonzáles adalah pesepak bola Indonesia yang bermain di klub Arema Cronus dan bermain di posisi penyerang.

    Cristian Gonzales

Video Populer

Foto Populer