Sukses


Persija Semakin Dekat dengan Stadion Patriot

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta semakin dekat dengan kemungkinan menggunakan Stadion Patriot Bekasi sebagai markas untuk memainkan laga kandang di Indonesia Super League 2017. Meski belum resmi, perkembangan negosiasi untuk menjadikan Stadion Patriot sebagai kandang Macan Kemayoran berjalan ke arah yang lebih baik.

Perkembangan baik itu diungkapkan Media Officer Persija Jakarta, Mozes Ruipassa, yang sudah berkomunikasi dengan Presiden Persija, Ferry Paulus, terkait permasalahan stadion kandang Persija untuk musim depan. 

"Intinya kami selalu ingin mendapatkan tempat yang terdekat dari Jakarta. Pertimbangannya adalah jika terlalu jauh, biaya yang dibutuhkan lebih besar, kami juga kurang mendapatkan dukungan dari pemain ke-12, dan harus diakui pemasukan pun berkurang," ujar Mozes Ruipassa kepada Bola.com.

"Sejauh ini perkembangan untuk menggunakan Stadion Patriot bagus, tapi belum bisa konfirmasi karena masih ada sisi lain yang juga harus dinegosiasikan. Namun, arahnya memang ke Patriot dan akan sangat bersyukur kalau akhirnya kami benar-benar bisa pastikan di sana. Persija biasa bermain di Jakarta karena sudah mengetahui segala elemen yang mendukung di sini," lanjutnya.

Sebelumnya, dua stadion di kawasan Bekasi menjadi opsi yang diisukan akan jadi kandang Persija. Stadion Wibawa Mukti di Cikarang memiliki harga sewa yang lebih murah ketimbang Stadion Patriot. Selisihnya dikabarkan sampai 19 juta rupiah. Namun, alasan akses dari Jakarta tetap menjadi prioritas Persija untuk memilih Stadion Patriot sebagai kandang Macan Kemayoran.

Keinginan besar Persija menggunakan Stadion Patriot sebagai markas untuk laga kandang karena bercermin dari pengalaman di Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Persija tak bisa menggunakan Stadion Gelora Bung Karno karena dalam proses renovasi untuk Asian Games 2018.

Macan Kemayoran pun harus mengungsi sampai ke Stadion Manahan, Solo, untuk bisa menggelar pertandingan kandang. Bahkan beberapa kali meraka memainkan partai kandang di stadion lawan.

 

Video Populer

Foto Populer