Sukses


Sibuk di Thailand, Djanur Tetap Memantau Persib

Bola.com, Bangkok - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengaku hingga saat ini tidak ada kesulitan yang berarti dalam mengikuti kursus kepelatihan A AFC di Bangkok, Thailand. Ia pun berharap lulus dengan hasil memuaskan setelah menempuh lisensi itu selama satu bulan.

"Alhamdulillah sampai detik ini lancar-lancar saja. Mudah-mudahan hasilnya memuaskan karena ini pun penting bagi seorang pelatih. Di sini pun kami selalu berbagi ilmu dengan pelatih lain yang juga sedang menempuh kursus lisensi A," ungkap Djanur sapaan akrab Djadjang saat dihubungi Minggu (15/1/2017).

Diakui Djanur, kursus yang difasilitasi Federasi Sepakbola Thailand (FAT) diikuti sekitar 20-25 pelatih yang berasal dari berbagai negara, seperti Otgonbayar Ishdorj dari Mongolia dan Nicholas Howliston dari Inggris. Dari Indonesia selain Djanur, juga ada Joko Susilo, asisten pelatih Arema.

Lisensi A AFC memang menjadi syarat utama bagi pelatih klub profesional, apalagi jika mengarungi Piala AFC atau Liga Champion Asia. "Mohon doanya agar bisa menyelesaikan dengan baik dan bermanfaat ilmunya untuk Persib," harap Djanur.

Meski jauh dari pasukannya, pelatih berusia 51 tahun tetap memantau perkembangan anak asuhnya, termasuk bursa pemain. Ia tetap memikirkan komposisi terbaik bagi tim besutannya untuk menghadapi ISL yang rencananya digelar Maret 2017.

Menurutnya, komunikasi dengan para asisten pelatih terus berjalan terkait program latihan sampai ia tiba ke Indonesia awal Februari nanti.

"Saya tetap melakukan komunikasi dengan para asisten masalah program latihan termasuk perkembangan masing-masing pemain," ujarnya.

Soal bidikan pemain baru untuk melengkapi kekuatan Persib Bandung, Djanur enggan berkomentar dengan alasan fokus mengejar lisensi A AFC. "Yang pasti, manajemen tetap terus bergerak untuk melengkapi skuat Persib musim ini," ucapnya mengakhiri.

 

Video Populer

Foto Populer