Sukses


Bambang Bayu Saptaji Sengaja Dikartu Merah saat Uji Coba

Bola.com, Jakarta - Timnas Futsal Indonesia menang 8-5 saat menghadapi IPC Pelindo di pertandingan uji coba ketiga jelang Piala AFF Futsal 2016 di Tifosi Sport Center, Minggu (15/1/2017) sore. Dalam pertandingan tersebut Bambang Bayu Saptaji mendapatkan kartu merah dari wasit yang ternyata memang sudah dipesan oleh sang pelatih, Andri Irawan.

Indonesia meneruskan tren kemenangan dalam laga uji coba dengan kemenangan 8-5 atas IPC Pelindo. Reza Yamani dan Bambang Bayu Saptaji mencetak dua gol dalam pertandingan ini, sementara empat gol lain dicipakan oleh M. Iqbal, Randy Satria, Ardy Dwi, dan Ardiansyah Runtuboy.

Namun, yang menarik dalam pertandingan kali ini adalah kartu merah yang keluar dari saku wasit saat Bambang Bayu Saptaji melanggar pemain Pelindo dengan tekel.

Timnas Futsal Indonesia harus bermain dengan tiga pemain outfield selama beberapa saat. Yang menarik, tidak ada satu gol pun diciptakan IPC Pelindo saat Jailani Ladjanibi dkk. kalah jumlah pemain. 

Mengenai kartu merah yang didapatkan oleh Bambang Bayu Saptaji, pelatih Timnas Futsal Indonesia, Andri Irawan sengaja meminta wasit untuk memberikan kartu merah kepada pemainnya di tengah pertandingan. Andri mengungkapkan alasannya tidak lain untuk mempersiapkan tim bermain dalam kondisi kekurangan pemain di pertandingan sesungguhnya.

"Kartu merah tersebut memang saya yang minta. Saya minta wasit memberikan kartu merah kepada pemain kami agar kami merasakan situasi kekurangan pemain. Saya bicara soal alternatif pertahanan saat kekurangan pemain di lapangan. Dari awal saya sudah minta kepada wasit untuk memberikan kartu merah agar kami bisa mempersiapkan diri untuk situasi-situasi seperti itu," ujar Andri Irawan usai pertandingan.

Secara keseluruhan Andri Irawan merasa puas dengan performa Bambang Bayu Saptaji dkk. dalam menerapkan strategi yang dimintanya, termasuk saat rotasi pemain yang masih menjadi fokus dalam laga uji coba. Timnas Futsal Indonesia kini hanya tinggal menghadapi dua laga uji coba tersisa, yaitu menghadapi Black Steel Manokwari pada Selasa (17/1/2017) dan Biangbola Kaltim pada Rabu (18/1/2017).

Video Populer

Foto Populer