Sukses


Pandangan Dadang Iskandar soal Timnas Futsal Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih IPC Pelindo Dadang Iskandar berharap pemain Timnas Futsal Indonesia memperbaiki kualitas transisi dari menyerang ke bertahan agar bisa tampil lebih baik di Piala AFF Futsal 2016 yang digelar pada 23 Januari 2017.

Dadang Iskandar memimpin IPC Pelindo melakukan laga uji coba dengan Timnas Futsal Indonesia di Tifosi Sport Center, Jakarta Timur, Minggu (15/1/2017). Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 8-5 untuk kemenangan Timnas Futsal Indonesia, Dadang melihat kedua tim sama-sama berusaha mencari peningkatan permainan dengan tujuan masing-masing.

Namun, mantan pelatih Timnas Futsal Indonesia itu juga mengungkapkan bahwa ada satu poin krusial yang perlu diperbaiki oleh Timnas Futsal Indonesia yang kini ditangani oleh Andri Irawan.

Melihat lima gol yang berhasil dicetak oleh tim asuhannya melalui serangan balik, Dadang Iskandar merasa transisi permainan Jailani Ladjanibi dkk. harus ditingkatkan.

"Pertandingan tadi berjalan sangat ketat. Saya bersama Pelindo dan juga Timnas Futsal Indonesia di sana juga tengah mencari kemajuan tim masing-masing. Kami tidak melihat hasil akhir, tetapi melihat bagaimana proses dan kemajuan permainan tim," ujar Dadang Iskandar seusai pertandingan.

"Indonesia sekarang bagus, tapi yang harus saya sayangkan adalah mereka kebobolan lima gol. Itu jelas terlalu banyak untuk ukuran sebuah tim nasional. Hal tersebut yang harus diperbaiki oleh mereka. Mereka tidak siap mengantisipasi serangan balik, transisi dari menyerang ke bertahan perlu diperbaiki," lanjutnya.

Namun, Dadang menilai Indonesia yang kini diperkuat lebih banyak pemain muda punya kans besar di Piala AFF Futsal 2016 yang digelar di Thailand pada 23 Januari 2017. Absennya Vietnam, Singapura, dan Australia, di turnamen futsal Asia Tenggara itu membuat kans Bambang Bayu Saptaji dkk. semakin besar.

"Saya pikir Timnas Futsal Indonesia minimal bisa sampai di final, terutama karena tidak ada Vietnam dalam turnamen kali ini. Minimal mereka bisa sampai di final dan kans untuk menjadi juara lebih besar," ujar Dadang.

Timnas Futsal Indonesia akan menghadapi Malaysia di pertandingan pertama Piala AFF Futsal 2016. Setelah itu Myanmar dan Laos akan menjadi lawan yang harus dihadapi untuk memastikan apakah Bambang Bayu Saptaji dkk. bisa menembus semifinal.

 

Video Populer

Foto Populer