Sukses


Harapan Caesar Silitonga pada Pemain Muda Timnas Futsal Indonesia

Bola.com, Jakarta - Caesar Silitonga, tidak bisa bergabung dengan Timnas Futsal Indonesia di Piala AFF Futsal 2016. Caesar masih dalam pemulihan dari cedera dan harus beristirahat hingga Februari 2017. 

Namun, perhatian pivot IPC Pelindo terhadap timnas sangat besar. Mantan kapten Timnas Futsal Indonesia itu selalu hadir dalam setiap laga uji coba yang dimainkan Jailani Ladjanibi dkk. sejak Jumat (13/1/2017) di Jakarta.

Caesar pun berharap tim yang terdiri dari 10 pemain yang baru bergabung pada 2016 dan tujuh pemain senior di Timnas Futsal itu bisa memperlihatkan kualitas yang luar biasa di Thailand pada 23 Januari 2017. Secara khusus Caesar berharap para pemain muda bisa cepat beradaptasi dengan tim dan meningkatkan mentalitas dalam bermain.

"Tim ini punya pemain yang sudah mulai merata di setiap lini. Banyak pemain baru sehingga harus bisa cepat adaptasi dalam persiapan yang mepet ini," ujar Caesar usai pertandingan uji coba Timnas Futsal Indonesia dengan IPC Pelindo di Tifosi Sport Center, Minggu (15/1/2017).

Meski demikian, Caesar menilai kans Indonesia untuk menjadi juara Piala AFF 2016 terbuka karena Vietnam absen dan Thailand memainkan tim B. Namun, dia berharap rekan-rekannya tidak memandang remeh tim tuan rumah.

"Kompetitor seperti Vietnam tidak ada, otomatis Indonesia pasti bisa menjadi juara grup. Namun, musuh terbesar tetap Thailand. Meski mereka hanya menurunkan tim kedua, tapi dengan kualitas kompetisi yang mereka miliki tentu mereka tetap menjadi ancaman," lanjutnya.

Timnas Futsal Indonesia akan menghadapi Malaysia pada pertandingan pertama Piala AFF Futsal 2016. Setelah itu Myanmad dan Laos akan menjadi tantangan yang harus dilewati oleh Bambang Bayu Saptaji dkk. untuk bisa lolos ke semifinal.

Video Populer

Foto Populer