Sukses


Luis Milla Selangkah Lagi Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Luis Milla selangkah lagi menjadi pelatih Timnas Indonesia. Mantan pelatih Timnas Spanyol untuk kelompok usia (U-19 hingga U-23) itu menjadi kandidat kuat menangani Skuat Garuda.

Sumber dalam lingkup Komite Eksekutif PSSI mengatakan dalam dua pekan terakhir, terutama setelah Kongres PSSI, PSSI menuntaskan negosiasi dengan Luis Fernandez. Namun, ada alangan yang membuat mantan pelatih Paris Saint German sulit menerima pinangan Indonesia. 

"Kepastiannya segera dalam pekan ini. Tapi, kami tidak bisa menentukan langsung karena masih ada satu tahap lagi untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia," kata sumber tersebut.

Hal itu berarti, PSSI hanya menerima presentasi dari Luis Milla sebagai calon pelatih Skuat Garuda yang akan menangani Timnas Indonesia senior dan U-22 yang akan berlaga di SEA Games 2017 Malaysia. Menurut sumber tersebut, proses Luis Milla menjadi pelatih Indonesia sudah mencapai 90 persen.

Bila diresmikan, mantan pemain Barcelona dan Real Madrid akan fokus pada Timnas U-22 karena tidak ada banyak agenda untuk timnas senior. Pada Rabu (18/1/2017), Komite Eksekutif PSSI akan menggelar rapat dan pelatih Timnas Indonesia menjadi salah satu pokok bahasan.

"Untuk kepastiannya segera diumumkan oleh Ketua Umum. Tunggu saja," ucap sumber itu.

Selain pelatih Timnas Indonesia senior dan U-22, PSSI juga akan mengumumkan pelatih Timnas U-19 dan U-17 pada awal pekan ini. Dua kandidat pelatih Timnas U-19 adalah Indra Sjafri dan Wolfgang Pikal. Sementara untuk Timnas U-17 ada Fachri Husaini dan Rudy Eka Priyambada.

 

Video Populer

Foto Populer