Sukses


Arema Akui Status Hamka Hamzah Mengambang

Bola.com, Malang - Kabar hengkangnya kapten tim Arema FC, Hamka Hamzah, ke PSM Makassar semakin santer. Sebab, posisi Hamka saat ini dikabarkan berada di Makassar. Kubu Arema juga belum melakukan negosiasi perpanjangan kontrak kepada bek 32 tahun itu.

Pasalnya, Hamka meninggalkan Malang sejak 6 Januari lalu. Dia izin absen latihan untuk mengikuti malam penganugerahan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Bandung (malam hari setelah Kongres PSSI). Namun, sejak itu pula Hamka tidak terlihat lagi dalam sesi latihan Arema.

Padahal, dia termasuk pemain yang datang tepat waktu ketika Arema menggelar sesi latihan perdana di bawah arahan Aji Santoso. "Secara kontrak, sampai Februari Hamka masih jadi pemain Arema,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Namun, manajemen Singo Edan tidak menutup kemungkinan jika Hamka akan berlabuh ke PSM lantaran klub yang ditangani pelatih asal Belanda Robert Alberts itu sedang berencana memulangkan pemain asal Makassar yang bermain di klub lain.

"Saya sudah dengar informasi para pemain asal Makassar dipulangkan oleh PSM. Untuk Hamka dilihat saja ke depannya nanti bagaimana,” lanjut Sudarmaji.

Semula Hamka menyatakan bakal bertahan di Arema usai laga terakhir TSC 2016 akhir Desember lalu. Namun, keputusan itu mulai goyah setelah dalam fase persiapan, tim Arema tak kunjung komplit. Apalagi godaan dari klub lain sangat menggiurkan. Selain PSM, kabarnya Sriwijaya FC juga menawarkan kontrak tinggi kepada Hamka.

Terpisah, pelatih Arema, Aji Santoso, menyayangkan jika Hamka akan hengkang mengingat mantan pemain Pusamania Borneo FC itu masuk kerangka tim musim depan.

"Sebenarnya kami membutuhkan tenaganya. Tapi, keputusan sekarang ada pada Hamka. Nanti akan terlihat di mana hatinya berlabuh," kata Aji.

Ketika dikonfirmasi, Hamka Hamzah mengaku masih bimbang. Dia belum bisa memberikan jawaban tentang masa depannya. Tetapi, yang jelas tidak akan lama lagi dia akan mengambil keputusan. "Saya masih belum bisa ke Malang. Tunggu saja nanti," ucap Hamka.

 

Video Populer

Foto Populer