Sukses


Mantan Striker Persib Ramaikan Seleksi PSS Sleman

Bola.com, Sleman - Mantan striker Persib Bandung, Rudiyana, mengikuti seleksi di PSS Sleman di Lapangan Plosokuning, Minomartani, Senin (16/1/2017).

Dipimpin pelatih Freddy Muli, sebanyak 36 pemain baik penggawa lama maupun baru plus pemain jebolan PSS Junior turut serta. Pemain berusia 24 tahun itu bermain dalam dua game yang diberikan pelatih.

Rudiyana mengaku dirinya mengikuti seleksi tim Super Elang Jawa karena inisiatif sendiri. PSS Sleman dinilainya jadi salah satu tim yang serius menatap kompetisi mendatang.

"PSS Sleman tampil bagus di ISC B lalu meski gagal jadi juara. Tim ini juga punya ambisi promosi ke ISL," kata Rudiyana saat berbincang dengan Bola.com usai seleksi.

Jika nantinya lolos seleksi di PSS Sleman, pemain kelahiran Bandung 4 Mei 1992, juga dipastikan bersaing ketat dengan striker lain seperti Riski Novriansyah dan penyerang muda Chandra Waskito yang tampil produktif dengan sumbangan 14 gol di pentas ISC B lalu. Meski demikian, Rudiyana memilih fokus dalam seleksi dengan memberikan penampilan terbaik.

"Soal nanti dipakai atau tidak memang ada di wewenang pelatih. Saya hanya berusia tampil sebaik mungkin," ungkap dia.

Pemain jebolan Persib U-21 jadi satu dari 11 pemain yang tak dipertahankan manajemen Maung Bandung. Ke-11 pemain yang dilepas tersebut yakni Dias Angga Putra, Agung Pribadi, Purwaka Yudhi, Taufiq, David Laly, Rachmad Hidayat, Rudiyana, Samsul Arif, Yandi Sofyan Munawar, Diogo Ferreira, dan Robertino Pugliara.

Pada musim lalu bersama Persib Bandung, Rudiyana tak banyak mendapat kesempatan tampil dalam Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu karena kalah bersaing dengan Sergio van Dijk, Tantan, dan Samsul Arif.

Video Populer

Foto Populer