Sukses


Umuh Muchtar Isyaratkan Erick Weeks Segera Merapat ke Persib

Bola.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengakui pihaknya kebanjiran pemain asing yang melamar untuk memperkuat Persib pada kompetisi musim 2017.

Itulah mengapa, jika Alex Willian Costa tidak sesuai dengan harapan tim pelatih, manajemen Persib sudah siap mendatangkan sosok pemain asing yang sudah berpengalaman di kompetisi Indonesia.

Salah satunya adalah Erick Weeks Lewis. Pemain kelahiran Paynesville, Liberia, 10 Maret 1986 ini diakui Umuh menjadi salah satu incaran, apalagi pemain yang musim lalu memperkuat Madura United ini menyatakan siap gabung Persib.

"Cukup banyak pemain asing yang melamar kepada kami, termasuk Erick Weeks. Lihat saja nanti mana yang sekiranya bagus untuk Persib," kata Umuh di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung.

Umuh mengungkapkan dari sekian pemain asing yang melamar, mayoritas belum berpengalaman bermain di Indonesia, kecuali Erick Weeks.

"Menurut saya lebih baik Erick Weeks karena sudah jelas kualitasnya dan berpengalaman. Erick tinggal menunggu panggilan dari kami. Tapi, tetap keputusan ada di tangan pelatih," ujar Umuh.

Seperti diketahui, Persib masih memiliki satu slot pemain asing untuk memenuhi kuota sesuai aturan yang dikeluarkan PSSI. Tim asuhan Djadjang Nurdjaman baru memiliki Vladimir Vujovic dan Shohei Matsunaga.

Di sisi lain, Alex Willian Costa masih menjalani seleksi selama satu pekan. Ia masih diragukan kualitasnya karena belum memiliki pengalaman bermain di Indonesia. Selain itu rekam jejaknya pun tidak memuaskan.

Disinggung nama Vitor Saba asal Brasil yang kabarnya juga melamar ke Persib, manajer yang biasa disapa Pak Haji itu enggan berkomentar lebih jauh.

"Pokoknya banyak yang melamar ke Persib tapi kami tidak mau ambil pemain seperti kucing dalam karung, apalagi prestasinya tidak memuaskan. Alex pun karena terlanjur sudah datang, kami beri kesempatan untuk diseleksi," ucap Umuh.

 

Video Populer

Foto Populer