Sukses


PSIM Kontrak 18 Pemain Muda, Butuh Pemain Senior

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta semakin gencar mempersiapkan tim menghadapi kompetisi Divisi Utama 2017. Gerak cepat dilakukan manajemen dengan mengikat 18 pemain muda di bawah U-25 plus satu pemain senior. Seluruh pemain itu merupakan pemain tim Laskar Mataram di ISB 2016.

Saat turnamen lalu, PSIM memang memaksimalkan mayoritas pemain muda dengan usia rata-rata 22 tahun yang merupakan jebolan tim PON DIY. Skuat muda tersebut mampu tampil memukau dan bersaing dengan tim-tim yang dianggap lebih matang dan nyaris melangkah hingga babak 8 besar.

"Semua pemain yang direkomendasikan pelatih sudah kami ajak bertemu. Kami cukup senang mereka berkomitmen untuk tetap berkostum PSIM musim 2017," kata manajer PSIM, Agung Damar Kusmandaru, Selasa (17/1/2016).

Seperti diketahui, dari hasil Kongres Tahunan PSSI (8/1/2017) disebutkan bila pada kompetisi Divisi Utama musim 2017 setiap tim harus berkekuatan pemain dengan usia maksimal 25 tahun.

Meski begitu, klub tetap diperbolehkan mengontrak pemain dengan usia di atas 25 tahun dengan jumlah lima orang. Uniknya, Sekretaris PSIM, Jarot Kastawa, mengaku tidak memiliki banyak pemain usia lebih dari 25 tahun.

"Saat ISC B lalu kami hanya memiliki tiga pemain di atas usia itu, lainnya memang di bawah 25 tahun. Jadi kami juga harus berburu pemain senior," tutur Jarot.

Pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto, menambahkan pihaknya saat ini fokus menyelesaikan kontrak pemain rekomendasi. Hanya, beberapa pemain tersebut masih berada di luar kota sehingga belum didatangkan. Selain itu, manajemen juga berencana menggelar seleksi tertutup dengan mendatangkan pemain senior yang diundang atas rekomendasi pelatih.

"Kami akan negosiasi melalui telepon, namun kalau sudah ada kesepakatan lisan soal kontrak baru berangkat ke Yogya. Harapan saya, tim PSIM sudah terbentuk akhir bulan ini agar segera fokus masa persiapan kompetisi," ungkap Erwan.

 

Video Populer

Foto Populer