Sukses


Timnas Futsal Indonesia Dapat Pelajaran Positif dari Black Steel

Bola.com, Jakarta - Timnas Futsal Indonesia berhasil menang dengan skor 8-6 atas juara Pro Futsal League 2016, Black Steel Manokwari, dalam laga uji coba keempat jelang Piala AFF Futsal 2016, Selasa (17/1/2017).

Dalam pertandingan yang dimainkan di Tifosi Sport Center, Timnas Futsal Indonesia tertinggal tiga gol lebih dulu di babak pertama sebelum akhirnya bangkit dalam tiga menit terakhir dan menutup paruh pertama pertandingan dengan keunggulan 5-3 berkat hattrick Syahidansyah Lubis dan dua gol dari Bambang Bayu Saptaji.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan 8-6 yang diraih Timnas Futsal Indonesia berkat tiga gol tambahan dari Ardy Dwi, Andri Kustiawan, dan Syahidansyah Lubis.

Dalam laga uji coba sebelumnya, pelatih Timnas Futsal Indonesia, Andri Irawan, sempat mengatakan ingin timnya mengalami kekalahan dalam laga uji coba sebagai bahan evaluasi. Dalam pertandingan kali ini Timnas Futsal Indonesia  hampir saja mengalami kekalahan sebelum bangkit dan meraih kemenangan meski tetap dengan jumlah kebobolan yang banyak.

Andri menegaskan tiga gol kebobolan di awal pertandingan bukan hal yang sengaja dicarinya. Namun, sang pelatih tetap bersyukur dan merasa ketinggalan tiga gol itu menjadi momentum yang bagus bagi timnya untuk memperlihatkan semangat juang, bangkit, dan meraih kemenangan.

"Bicara soal uji coba, saya tidak bicara soal sengaja atau tidak sengaja, tapi ini jelas momen bagus yang bisa saya ambil dari laga uji coba ini. Ketinggalan 0-3 saya pikir bagus buat tim ini karena tidak menutup kemungkinan kami akan menghadapi situasi yang sama di turnamen nanti dan kami harus tahu bagaimana antisipasi situasi semacam ini. Ini pengalaman yang bagus," ujar Andri Irawan usai pertandingan.

"Jelas dari empat pertandingan, kebobolan 18 gol sangat buruk untuk pertahanan kami. Namun, ketinggalan tiga gol di awal pertandingan itu disebabkan adanya pemain yang tidak siap untuk situasi permainan cepat yang diperlihatkan oleh tim lawan. Ini jelas momentum yang bagus buat kami. Saya bisa melihat bagaimana pemain bisa bermain lepas lagi walau dalam keadaan terbebani oleh situasi tertinggal," lanjutnya.

Timnas Futsal Indonesia sudah menjalani empat pertandingan uji coba yang berhasil disapu bersih dengan kemenangan. Namun, seperti diungkapkan Andri Irawan, jumlah kebobolan pun sangat buruk. Bambang Bayu Saptaji dkk. hingga empat laga uji coba sudah 18 kali kebobolan

 

Video Populer

Foto Populer