Sukses


Eks Striker Semen Padang Datang, Arema Kental Aroma Young Guns

Bola.com, Malang - Arema FC akhirnya mendatangkan striker lokal yang diproyeksikan sebagai tandem atau pelapis Cristian Gonzales. Adalah eks striker Semen Padang, Christovel Sibi, yang tiba di Malang, ng Selasa (17/1/2017) malam.

Pemain 23 tahun asal Jayapura itu didatangkan dengan status seleksi. "Saya dihubungi untuk seleksi di Arema. Tentu senang kalau bisa gabung dengan tim sebesar Arema," kata Sibi.

Pelatih Arema, Aji Santoso, sudah tidak asing dengan jebolan Persipura U-21 itu. Sebab, dia pernah jadi bagian dari timnas U-23.
Namun, karena jarang dapat kesempatan di klub terakhirnya, Semen Padang, Sibi harus memikat perhatian tim pelatih lewat proses seleksi lebih dulu.

Selain faktor Arema tim besar dan sudah kenal dengan karakter Aji Santoso, Sibi punya motivasi sendiri, yaitu faktor Cristian Gonzales. "Sejak jadi anak gawang di Jayapura, saya mengidolakan Cristian Gonzales. Tentu bangga kalau nantinya bisa satu tim," imbuhnya.

Di Arema, Sibi optimistis bisa langsung beradaptasi karena ada beberapa pemain yang juga pernah main bersama di timnas U-23. Seperti Ahmad Nufiandani, Adam Alis, Ryuji Utomo, dan beberapa nama lainnya. Kedatangan Sibi juga membuat Arema kental dengan para pemain muda.

"Coach Aji punya tipikal melatih yang mengutamakan power dan kecepatan. Saya suka hal itu. Jadi, siap untuk segera latihan di Arema," ungkapnya.

Perlu diketahui, Arema mendapatkan masukan untuk menjajal Sibi dari pelatih asal Malang, Djoko Susilo, yang pernah jadi pelatih Persiwa Wamena dan Pra PON Papua.

Ketika Arema mencari sosok striker murni, nama Sibi pun muncul. Kebetulan Aji juga pernah melihat bakatnya dalam pemusatan latihan timnas U-23 tahun 2015 dan 2016.

Sebenarnya Sibi harus terbang ke Malang pada Jumat (13/1/2017). Namun, dia ketinggalan pesawat dari Jayapura sehingga dia baru terbang ke Malang Selasa hari ini. "Saya sempat tidak enak karena terlambat. Tapi, sekarang sudah di Malang dan siap menjalani seleksi di Arema," tegasnya.

 

Video Populer

Foto Populer