Sukses


Upacara ala Tentara hingga Joget Dangdut Timnas Futsal Indonesia

Bola.com, Jakarta - Timnas Futsal Indonesia telah  resmi dilepas Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, sebelum mengikuti Piala AFF Futsal 2017 di Markas Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad), Jakarta, Selasa (17/1/2017).

Pemandangan menarik terlihat saat pelepasan para pemain Timnas Futsal Indonesia di gedung Makostrad, Selasa malam. Tim asuhan Andri Irawan mesti berbaris dengan badan tegap dan sikap sempurna ala tentara.

Bagi Bambang Bayu Saptaji dkk. ini menjadi pengalaman pertama. Kiper Timnas Futsal Indonesia, Muhammad Nazil Purnama, pun merasa sedikit canggung dengan suasana upacara ala tentara.

Meski begitu, kiper andalan Vamos Mataram itu tetap memberikan apresiasi positif karena merasa diperlakukan spesial dengan pelepasan yang dilakukan Ketum PSSI di Makostrad.

"Buat saya ini pengalaman pertama. Pengalamannya tentu berbeda, namun pelepasan ini juga menjadi bukti bahwa PSSI peduli dengan Timnas Futsal," ia menuturkan kepada Bola.com.

Selain upacara pelepasan, para pemain Timnas Futsal Indonesia juga menikmati waktu sambil berkaraoke ria sambil menyanyikan lagu dangdut. Sempat malu-malu, para pemain Timnas Futsal Indonesia unjuk kebolehan setelah pelatih fisik, Muchtar Hendra Hasibuan menyanyikan lagu "Kereta Malam" yang dipopulerkan Rita Sugiarto.

Pemain Timnas Futsal Indonesia asyik berjoget setelah mengikuti sesi pelepasan yang dilakukan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi di Markas Kostrad, Jakarta, Selasa (17/1/2017). (Istimewa)

Begitu Muchtar berdendang, para pemain Timnas Futsal Indonesia seperti Nazil, Reza Yamani, dan Randy Satria asik berjoget dengan iringan musik. Bahkan, Randy juga ikut bernyanyi bersama Muchtar.

Momen kebersamaan ini diakui Nazil membuat Timnas Futsal Indonesia semakin kompak di dalam dan di luar lapangan.

Sementara itu, Andri mengaku tidak terlalu kaget dengan tata cara upacara ala tentara. Hal ini lantaran ia pernah punya pengalaman serupa saat penempaan mental di Batujajar, Bandung, tahun 2011. "Buat saya pribadi tidak terlalu kaget karena sudah pernah bersama-sama dengan pemain senior. Yang jelas ini sesuatu yang bagus," ia menuturkan.

Timnas Futsal Indonesia akan tampil di Piala AFF 2017 pada 23-29 Januari 2017. Timnas Futsal Indonesia tergabung di Grup B bersama Laos, Malaysia, dan Myanmar. Sementara grup A bercokol Thailand, Brunei Darussalam, dan Timor Leste.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer