Sukses


Sayan Karmadi Komentari Performa Ardiansyah Runtuboy di Timnas

Bola.com, Jakarta - Pelatih Black Steel Manokwari, Sayan Karmadi, merasa pemain yang tergabung dalam Timnas Futsal Indonesia, Ardiansyah Runtuboy, masih dalam proses adaptasi untuk mencari rekan bermain yang cocok di Timnas Futsal Indonesia. Namun, Sayan berpendapat Ardiansyah Runtuboy memiliki peluang untuk bisa ikut membawa Timnas Futsal Indonesia menjuarai Piala AFF Futsal 2016.

Ardiansyah Runtuboy tampil memukau penonton selama Timnas Futsal Indonesia menjalani laga uji coba di Tifosi Sport Center sejak Jumat (13/1/2017). Penampilan menghibur dengan teknik-teknik yang mengundang decak kagum penonton diperlihatkan pemain kelahiran Jayapura itu selama empat pertandingan uji coba berlangsung.

Berhasil mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan uji coba pertama yang dijalani Timnas Futsal Indonesia, Runtuboy tidak berhasil mencetak gol saat menghadapi klubnya sendiri, Black Steel Manokwari, pada Selasa (17/1/2017). Namun, penampilan pemain muda berusia 18 tahun itu tetap memukau dengan beberapa teknik yang membuat para suporter kompak memberikan tepuk tangan.

"Runtuboy terlihat masih berusaha mencari teman yang cocok secara chemistry dengannya. Timnas Futsal Indonesia memiliki Syahidan dan Bayu yang sudah klop. Sementara untuk Runtuboy jika di Black Steel bersama Jhon (Rumbruren), tapi di Timnas Futsal Indonesia ini dia masih mencari siapa yang cocok bermain dengannya," ujar Sayan.

"Sementara untuk di Piala AFF Futsal nanti itu akan tergantung kepadanya sendiri bisa bermain secara konstan atau tidak. Bicara turnamen bukan lagi soal strategi atau skill pemain, tapi juga mental pemain itu sendiri. Kalau ia bisa percaya diri dan memiliki kepercayaan terhadap teman-temannya, saya pikir ia bisa membawa Timnas Futsal Indonesia menjadi juara," lanjut pelatih yang pernah tampil di Piala AFF Futsal 2010 dan SEA Games 2011 sebagai pemain itu.

Ardiansyah Runtuboy tercatat baru bergabung dengan Timnas Futsal Indonesia pada 2016. Kontribusi membawa Black Steel Manokwari menjadi juara Pro Futsal League 2016 membuat namanya mendapatkan panggilan memperkuat Timnas Futsal Indonesia sejak CFA International Futsal Tournament 2016. Runtuboy juga menjadi pemain yang kini diidolakan penggemar futsal selama laga uji coba karena permainannya yang menghibur.

 

Video Populer

Foto Populer