Sukses


Hamka Hamzah Buat Ribuan Suporter PSM Histeris

Bola.com, Makassar - Pemain anyar PSM Makassar, Hamka Hamzah akhirnya muncul saat sesi latihan hari ketiga Juku Eja di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin (AMM), Rabu (18/1/2017). Kehadiran mantan kapten Arema FC dalam sesi latihan membuat ribuan suporter PSM histeris.

Bahkan, suporter PSM serentak berdiri dan histeris meneriakkan nama Hamka saat berjalan memasuki lapangan. Antusiasme suporter itu dikarenakan pemain yang pernah berkostum PSM di Liga Indonesia 2001-2002 itu sudah sangat dinanti kehadirannya.

Dalam latihan berdurasi hampir dua jam itu, pemain yang sudah memperkuat sembilan klub berbeda itu lebih banyak menghabiskan waktunya dengan melakukan jogging ditemani bek PSM U-21, Abdul Khalik. Sementara di lapangan, Robert Alberts membagi dua timnya untuk melakoni gim internal.

Hamkah baru turun di gim internal sesi kedua. Meski bermain dengan tim pelapis, Hamka cepat berdaptasi dengan menjadi pemimpin di lini belakang. Berbagai variasi serangan yang dikreasi duet Rasyid Bakri dan Wiljan Pluim gagal dikonversi jadi gol trio Rahmat Syamsuddin, Ferdinand Sinaga, dan Gozali Siregar karena ketatnya lini belakang yang digalang Hamka.

Seusai latihan, petugas terpaksa bekerja keras untuk menghalau ratusan suporter yang merangsek mendekati Hamka untuk meminta foto bersama sang idola. Ditemui awak media, Hamka enggan berkomentar. Eks bek timnas ini hanya tersenyum seraya berlari kecil menuju kamar ganti pemain.

Di lain pihak, Munafri Arifuddin, CEO PSM mengaku puas dengan penampilan Hamka. "Alhamdulillah, satu per satu pemain bidikan sudah bergabung," katanya.

Selain Hamka, juga hadir Satrio Syam, eks bek kiri Semen Padang. Kehadiran Satrio kian menguatkan sinyal bahwa manajemen PSM menginginkan aturan lama terkait materi pemain tetap berlaku. Karena, praktis di tiap lini PSM sudah memiliki pemain senior yang sudah berpengalaman di pentas sepakbola nasional.

 

Video Populer

Foto Populer