Sukses


Setelah Yanto Basna, Arema Kini Menanti Arthur Cunha

Bola.com, Malang - Arema FC terus berburu pemain setelah mantan pemain Persib Bandung, Rudolof Yanto Basna mendarat di Bandara Juanda, Malang, Rabu (18/1/2017). Kali ini, Singo Edan tengah menanti kedatangan mantan rekan setim Yanto Basna di Mitra Kukar, Arthur Cunha.

Nama pemain asal Brasil itu sudah tersebar di media sosial akan merapat ke Arema. Hal itu berarti Singo Edan akan menduetkan kembali kedua pemain itu seperti formasi Mitra Kukar pada 2015 silam.

Yanto dan Arthur merupakan duet lini belakang Mitra Kukar yang memberikan gelar juara Piala Jenderal Sudirman. Hanya saja, Arema masih malu-malu mengakui kapan Arthur akan menyusul Yanto tiba di Malang.

"Dilihat saja karena sudah ramai beritanya di media tentang pemain asing itu (Arthur Cunha)," kata pelatih Arema Aji Santoso.

Sementara itu, General Manager Arema Ruddy Widodo mengungkapkan bahwa timnya akan merekrut pemain yang paling tidak pernah main bareng sehingga tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi. "Sebenarnya rekrutan Arema itu mudah ditebak. Kami datangkan pemain yang pernah sama-sama," ia menuturkan.

Duet Yanto dan Arthur sempat membuat Arema frustrasi di Piala Jenderal Sudirman 2015. Duet Cristian Gonzales dan Samsul Arif dibuat tak berkutik dan Arema pun harus menerima kenyataan tersingkir di semifinal.

Pertimbangan lain Arema ingin mendatangkan bek asal Brasil itu karena sudah punya pengalaman main di Indonesia. Sebelumnya mereka berencana merekrut pemain yang belum pernah datang ke Indonesia, Mauricio Mazzetti. Namun pemain tersebut urung bergabung dengan alasan sang istri sedang hamil tua.

"Sebenarnya merekrut pemain asing baru juga berisiko buat Arema karena pasti butuh waktu adaptasi. Kalau untuk stopper dia sudah pernah bermain di Indonesia," kata Ruddy sambil berteka-teki.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer