Sukses


Masih Kelelahan, Yanto Basna Hanya Tonton Latihan Arema

Bola.com, Malang - Bek baru Arema FC, Rudolof Yanto Basna sudah berada di Malang sejak Rabu (18/1/2017) malam. Namun dalam sesi latihan Kamis siang di Lapangan Futsal Ma Chung, bek 21 tahun ini masih berada di luar lapangan.

Dengan pakaian santai, Yanto duduk di luar lapangan dan asyik memainkan telepon genggam. Mantan pemain Persib belum berlatih karena masih kelelahan setelah terbang dari Jayapura menuju Malang. Pemain yang ikut membawa Timnas Indonesia jadi runner-up Piala AFF 2016 ini baru sampai malam hari.

"Masih capek. Sekarang baru lihat latihan dulu. Mungkin lusa baru ikut," katanya.

Selain itu, Yanto Basna juga belum diperkenalkan secara resmi oleh manajemen Arema. Kabarnya dia baru teken kontrak pada Kamis (19/1/2017) siang. "Mungkin sebentar lagi diresmikan jadi pemain Arema," kata Yanto sambil tersenyum.

Sementara itu, media Officer Arema Sudarmaji menuturkan manajemen memang berencana memperkenalkan Yanto seusai teken kontrak. "Sekarang dia datang ke latihan karena menghormati pelatih (Aji Santoso)," tegas dia.

Yanto memang sempat berbincang ringan sebelum dan sesudah latihan bersama Aji. Keduanya cukup lama tidak bertemu setelah terakhir bekerja sama di Timnas U-23 saat pemusatan latihan di Bali tahun 2015.

Aji juga secara khusus meminta Yanto untuk hadir dalam latihan walau hanya sekedar untuk bertemu langsung tanpa mengikuti latihan. "Yanto kami datangkan untuk membuat lini belakang solid. Sekarang dia sudah datang dan membuat komposisi lini belakang aman," tegas Aji.

Rencananya Yanto baru mengikuti latihan pada Sabtu (21/1/2017) pagi. Sebab latihan Arema besok diliburkan untuk memberikan waktu pemulihan kepada pemain setelah menjalani program peningkatan fisik yang melelahkan.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer