Sukses


Persebaya Bantah Rumor Iwan Setiawan Jadi Kandidat Pelatih

Bola.com, Surabaya - Meski sudah mulai menggelar latihan yang diikuti mayoritas pemain jebolan klub internal sejak statusnya dipulihkan PSSI lewat forum Kongres PSSI di Bandung (8/1/2017), sampai saat ini pembentukan tim Persebaya masih belum berjalan maksimal. 

PT Persebaya Indonesia selaku pengelola klub belum bisa mengambil langkah lebih jauh lantaran proses pengalihan saham dari koperasi Surya Abadi ke Jawa Pos belum selesai.

Kendati begitu, saat ini sudah bermunculan rumor perihal kandidat pelatih Persebaya dalam mengarungi kompetisi Divisi Utama 2017. Beberapa nama mengemuka, salah satunya adalah eks pelatih Persija dan Pusamania Borneo FC, Iwan Setiawan.

Hanya, hal itu dibantah PO pembentukan tim sementara, Chusnul Faried. "Saya ditunjuk sebagai PO itu sebelum ada kepastian soal investor Persebaya. Mungkin dalam waktu dekat bisa saja saya tidak jadi PO lagi karena pengelola Persebaya akan ditangani investor. Jadi, kalau ada nama pelatih yang muncul sekarang, saya tidak tahu darimana sumbernya," katanya.

Faried menyatakan Iwan memang layak menjadi pelatih Persebaya. Hanya, ia membantah kabar yang menyebutkan Iwan adalah salah satu calon arsitek tim berjulukan Bajul Ijo di musim 2017.

"Semua pelatih yang belum menangani tim sedang kami inventaris. Kami memang memprioritaskan pelatih-pelatih kawakan yang masuk daftar. Soal siapa saja mereka, tentu kami belum bisa sebutkan. Sebab nanti manajemen baru Persebaya yang akan menentukan siapa pelatih tim ini," jelas Faried.

Faried menyebutkan arsitek Persebaya di kompetisi Divisi Utama nanti memiliki standar yang cukup tinggi, berkualitas, memiliki kemampuan mumpuni dan sudah dikenal luas di sepak bola Tanah Air.

"Yang jelas, kami ingin paling minim mengantongi lisensi B AFC atau A Nasional seperti yang disyaratkan PSSI. Tapi, kalau bisa berlisensi A AFC. Sebab, Persebaya langsung mematok target promosi ke ISL," ungkapnya.

 

Video Populer

Foto Populer