Sukses


Legenda Persebaya Latih Persema Malang

Bola.com, Malang - Persema Malang mulai menyusun kekuatan setelah mendapatkan pengakuan di Kongres PSSI. Sejak tiga bulan terakhir tim berjuluk Bledeg Biru itu sudah aktif menggelar latihan.

Setelah mendapatkan keputusan bermain di Liga Nusantara, Persema melakukan persiapan lebih serius. Legenda Persebaya Yusuf Ekodono didatangkan sebagai pelatih kepala. Meski belum teken kontrak secara resmi, dia sudah memimpin latihan Persema pada Kamis (19/1/2017) di Lapangan Yonkes 2, Malang.

"Pekerjaan saya kan melatih. Persema kebetulan menginginkan ya saya terima. Tidak masalah main di Liga Nusantara, tapi akan lebih baik jika nantinya di Divisi Utama. Yang penting saya bisa menyalurkan kreasi dalam melatih klub," kata Yusuf.

Mantan asisten pelatih Bhayangkara FC ini melihat persiapan timnya masih tahap awal karena baru 70 persen yang mengikuti latihan. "Ke depan akan kami lihat kualitas pemain yang ada dulu. Kalau ada kekuarangan tentu akan ada pemain baru," tegas ayah dari pemain Madura United, Fandi Eko Utomo ini.

Yusuf juga mengusung target pribadi yaitu membawa Persema promosi ke Divisi Utama. Karakter bermain khas Malang akan diterapkan ditambah dengan peningkatan skill pemain. "Karakter pemain Malang kan dikenal keras, tapi akan saya sisipi dengan seni bermain bola yang indah juga," ia menuturkan.

Sebelumnya, Persema sempat dikaitkan dengan beberapa pelatih asing, salah satunya pelatih asal Malaysia Raja Isa. Namun rencana mendatangkan Raja Isa batal karena Persema diputuskan berkompetisi di Liga Nusantara.

Padahal mereka ingin berkiprah di kompetisi tertinggi sepakbola Indonesia karena Persema terakhir kali berkompetisi di IPL musim 2013 silam. "Sebenarnya kami juga berharap bisa ditempatkan di Divisi Utama seperti Persebaya. Sekarang manajemen masih berupaya," tegas Yusuf.

 

Video Populer

Foto Populer