Sukses


Hamka Hamzah Hijrah dari Arema Bukan karena Aji Santoso

Bola.com, Malang - Perpindahan bek senior Hamka Hamzah dari Arema FC menuju PSM Makassar masih jadi perbincangan. Tidak sedikit yang menduga bila Hamka pindah karena faktor pelatih Aji Santoso. Keduanya diketahui sempat berseberangan kala sama-sama memperkuat Persisam Samarinda pada 2010. Waktu itu keduanya lantas sama-sama mengundurkan diri dari Persisam.

Namun, Aji Santoso menampik jika persoalan masa lalu jadi faktor utama hengkangnya Hamka Hamzah. Sebab, keduanya sudah sejalan lagi ketika awal latihan bersama Arema awal Januari 2017.

"Harus saya luruskan pemberitaan tentang keluarnya Hamka dan pemain lain. Kalau Hamka, dia memang ingin bermain untuk klub halamannya, PSM Makassar karena Hamka sudah merantau 16 tahun," kata Aji.

Hamka juga pamit kepada tim pelatih dan manajemen Arema untuk pulang kampung ke Makassar sehingga Arema tidak bisa menahannya lagi.

"Kasus perpindahan Hamka sama seperti asisten pelatih I Made Pasek Wijaya. Puluhan tahun merantau dan sekarang waktunya pulang. Hamka ke Makassar sedangkan Pasek ke Bali," imbuh General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Hamka mengakui hal itu. Bek 32 tahun itu tidak bisa menolak tawaran dari PSM. Dia juga pamit baik-baik dengan tim Singo Edan. "Saya tidak ada masalah dengan Arema. Sekarang PSM sedang menarik pemain asli Makassar. Jadi sekarang waktunya untuk pulang," tegasnya.

Di awal latihan resmi Arema pada 2 Januari lalu, Hamka dan Aji terlihat akrab. Beberapa kali mereka bercanda dalam sesi latihan. Dari situ terlihat kalau hubungan mereka sebenarnya sudah harmonis.

Namun, Hamka mulai mempertimbangkan keputusan hengkang sejak PSM serius menghubunginya untuk pulang sehingga bek paling subur di TSC 2016 dengan koleksi sembilan gol itu sudah meninggalkan Malang sejak 6 Januari 2017.

Praktis Hamka Hamzah hanya sepekan berlatih bersama Aji Santoso dan skuat baru Arema untuk musim 2017. Setelah itu, dia meminta izin kepada manajemen Singo Edan untung memperkuat PSM.

 

Video Populer

Foto Populer