Sukses


Jacksen Tiago Lakukan Perubahan Mendasar di Barito Putera

Bola.com, Banjarmasin - Pelatih baru Barito Putera, Jacksen F. Tiago, memastikan bakal melakukan perubahan mendasar pada tim berjulukan Laskar Antasari ini. Ada beberapa hal yang akan menjadi penekanan arsitek asal Brasil itu agar Barito Putera tampil solid di kompetisi musim 2017.

Perubahan yang akan dilakukan Jacksen adalah membangun tim yang tampil konsisten sejak awal hingga akhir musim. Caranya, ia memilih pemain yang secara skill tidak terlalu istimewa, namun kuat secara fisik, memiliki semangat juang tinggi.

Tidak hanya itu, ia juga mengedepankan pemahaman mendalam terhadap taktik serta menjadikan setiap individu pemainnya agar memiliki visi bermain yang baik dan wawasan luas terhadap sepak bola maupun pola main yang ia kembangkan.

Bagi Jacksen, penekanan terhadap beberapa hal itu bisa membuat Barito Putera kembali menjadi tim yang disegani. Meski butuh proses, ia yakin hal itu bisa diwujudkan bila ada kemauan dan kesamaan pandangan.

"Saya akan membangun tim yang kompak, kuat, dan memiliki spirit tinggi untuk menang di setiap pertandingan, seperti tim-tim yang pernah saya tangani sebelumnya," jelas Jacksen.

Guna mewujudkan tim yang ia inginkan, Barito merekrut sederet pemain baru macam Sahar Ginanjar (eks kiper Mitra Kukar), Daniel Siogama Tata (eks Persipura), M. Rizki Mirzamah (eks Persegres GU), Valentino Telaubun (eks PSM dan Bhayangkara FC), Fajar Handika (eks Madura United), Syahroni (eks Persija), Agung Supriyanto (eks Persijap Jepara), dan David Lali (eks Persib).

Mereka akan berkolaborasi dengan pemain-pemain lama yang dipertahankan. Jacksen mengungkapkan total pemain Barito yang akan didaftarkan ke operator kompetisi sekitar 26-27 pemain, termasuk tiga pemain asing. Namun, Jacksen enggan menyebutkan nama ketiga pemain asing tersebut.

Jacksen hanya menyebutkan negara asal sang pemain. Untuk posisi striker, Barito Putera akan diperkuat striker asal Brasil, gelandang dari Argentina, dan bek dari Lebanon.

 

Video Populer

Foto Populer