Sukses


Madura United Tempa Fisik Pemain di Batu

Bola.com, Bangkalan - Seusai menjalani uji coba melawan Persewangi Banyuwangi di Jember, Madura United akan menggelar pemusatan latihan selama 10 hari di Kota Batu, terhitung sejak Kamis (19/1/2017). Mereka bertolak dari Jember pada Kamis pagi dan tiba di Batu pada Kamis siang.

Di Batu, mereka akan menginap di villa milik sang manajer, Haruna Soemitro. Keesokan harinya, seluruh pemain dan ofisial Madura United masuk ke Hotel Agrowisata, Batu, untuk beristirahat sehari.

Baru pada Sabtu (21/1/2017) seluruh pemain akan menjalani latihan fisik. "Ini masuk program persiapan. Dari latihan inilah akan diketahui kondisi fisik pemain," kata Winedi Purwito, asisten pelatih yang menjalankan tugas Gomes de Oliveira yang masih perjalanan dari Brasil ke Indonesia.

Pemusatan latihan ini diikuti sebanyak 18 pemain. Pemain tersisa rencananya akan langsung menyusul ke Batu, termasuk Greg Nwokolo, serta Raphael Maitimo jika jadi bergabung. Sementara Fabiano Beltrame dan Luis Carlos Junior dipastikan baru bergabung setelah TC selesai. Sebab, mereka baru tiba di Madura pada 27 Januari 2017.

"Kami ganti suasana, supaya pemain tidak bosan. Meski begitu, mereka ke Batu bukan untuk tamasya, tapi untuk meningkatkan kondisi fisik supaya di kompetisi nanti dalam kondisi siap tempur," kata Haruna.

Fisik para pemain Madura United memang tampak menurun usai libur panjang. Buktinya, menghadapi tim selevel di bawahnya, Persewangi, Slamet Nurcahyo dkk. hanya mampu menang dengan skor tipis 2-1.

"Saya harap, setelah kembali ke Madura, ada peningkatan siginifikan pada kebugaran mereka," jelas Haruna.

Selama di Batu, Madura United rencananya akan menggelar dua kali uji coba dengan tim lokal. Uji coba ini dilakukan guna melihat kerja sama tim serta kekompakan antarpemain.

 

Video Populer

Foto Populer