Sukses


Semen Padang Terapkan Operasi Senyap dalam Perburuan Pemain

Bola.com, Padang - Semen Padang kembali melakukan operasi senyap untuk mencari satu pemain asing asal Asia guna melengkapi kuota pemain asing 2+1 yang ditetapkan PSSI.

Upaya itu tidak berbeda saat mendatangkan Tambun Naibaho ke Bukit Indarung. Operasi diam-diam sengaja dilakukan manajemen Semen Padang sebagai cara agar pemain buruan tidak dipantau atau ditaksir tim lain.

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, menyebut kemungkinan pada musim 2017, Semen Padang bakal memanfatkan kuota pemain asing sesuai regulasi yang ada, yakni dua pemain non Asia serta satu pemain Asia.

Namun, Nil mengaku belum bisa memutuskan dari negara manakah pemain yang nantinya bakal berseragam tim Kabau Sirah. "Untuk pemain asing Asia masih dicari. Menyangkut asalnya, bisa saja Korea Selatan, irak atau Iran. Dilihat nanti, sekarang manajemen sedang negisiasi dengan agen pemain," jelas pelatih asal Payakumbuh itu.

Untuk pemain asing Asia, selama ini Semen Padang lebih sering menggunakan jasa pemain berpaspor Korea Selatan. Dua pemain sempat menjadi idola publik ranah minang sebelumnya, yakni Park Chil-yung dan Yu Hyun-koo.

Sementara itu, Semen Padang membantah bila salah satu beknya, Novrianto, akan kembali ke klub lamanya, PSPS Pekanbaru.
Direktur Teknik PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) selaku pengelola klub, Iskandar Zulkarnain Lubis, mengatakan hingga saat ini pemain jangkung itu masih terikat kontrak dengan Semen Padang hingga Februari mendatang.

Menurut Zulkarnain hingga saat ini Novrianto masih merupakan bagian dari Semen Padang. Iskandar menegaskan, perjanjian yang ditandatangani di atas materai memiliki kekuatan hukum dan hanya bisa batal jika kedua pihak setuju untuk membatalkannya.

"Semen Padang tidak akan melepas Novrianto. Lagi pula dari pihak PSPS belum atau tidak ada yang menghubungi kami menyangkut pemain ini," jelasnya.

 

Video Populer

Foto Populer