Sukses


PSM Hentikan Komunikasi dengan Zulham, Beralih ke Maitimo

Bola.com, Makassar - Munafri Arifuddin, CEO PSM Makassar, mengaku puas dengan skuat sementara pilihan pelatih PSM, Robert Alberts. Hingga saat ini, beberapa pemain bintang berhasil didatangkan PSM, seperti Zulkifli Syukur dan Hamka Hamzah. Padahal, tim Juku Eja masih punya pemain bintang lain semacam Ferdinand Sinaga dan Titus Bonai.

"Proses perekrutan pemain sudah sesuai dengan rencana dan kebutuhan tim. Kalau pun ada pemain tambahan, tujuannya untuk melengkapi skuat utama," ujar Munafri usai latihan reguler tim di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Kamis (19/1/2017).

Menurut Munafri, saat ini fokus utama Robert adalah mencari gelandang tengah dan striker asal Asia. "Manajemen sudah memutuskan menghentikan komunikasi dengan Zulham Zamrun dan Johan Alfarizi," ungkap Munafri.

Munafri menjelaskan untuk posisi Zulham, PSM sudah memiliki tiga penyerang sayap yang setara yakni Rahmat Syamsuddin, Ferdinand Sinaga, dan Titus Bonai. Juga ada Ridwan Tawainella yang kerap jadi starter pada Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Begitu pula dengan Alfarizi. Di bek kiri sudah ada Satrio Syam, Hendra Wijaya, dan Reva Adi Utama. "Apalagi Alfarizi masih terikat kontrak dengan Arema FC," paparnya.

Berdasarkan evaluasi Robert, Munafri mengungkapkan PSM kini fokus memburu Raphael Maitimo dan striker asal Asia. "Kami sudah menjalin komunikasi dengan Maitimo. Sejauh ini responsnya positif meski dia belum tentu ke PSM," katanya.

Di mata Robert, Maitimo sosok yang tepat untuk melengkapi materi pemain di sektor gelandang. Pada TSC 2016, PSM kerap kedodoran saat salah sattu dari trio Wiljan Pluim, Rizky Pellu, dan Rasyid Bakri absen. Di lini ini, PSM praktis hanya memiliki Syamsul Chaeruddin sebagai alternatif rotasi.

Munafri pun berharap sebelum PSM melakukan pemusatan latihan di Bali mulai Minggu (22/1/2017), skuat impiannya sudah lengkap. "Jadi, persiapan kami selama di Bali lebih fokus," pungkasnya mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer