Sukses


Arema Datangkan Eks Timnas U-19 untuk Gantikan Raphael Maitimo

Bola.com, Malang - Arema FC mendatangkan mantan gelandang Timnas Indonesia U-19, Hanif Sjahbandi untuk mengisi slot yang ditinggalkan Raphael Maitimo. Hanif yang sebelumnya tampil bersama Persiba Balikpapan harus menjalani seleksi lebih dulu.

"Calon pengganti Maitimo baru datang siang ini (19/1/2017)," kata pelatih Arema, Aji Santoso.

Nama Hanif memang tidak disebut secara gamblang oleh Aji. Namun gelandang yang pernah trial di klub Jepang FC Tokyo tiba di mes Arema pada Kamis siang.

Namun Hanif baru menjalani seleksi pada Sabtu (21/1/2017) pagi di lapangan ASIFA. Sebab, Arema meliburkan latihan pada Jumat pekan ini.

Jika melihat dari pengalamannya, Hanif memang masih hijau di kancah profesional. Namun saat usia dini dia sudah memiliki cukup banyak kesempatan bermain di luar negeri. Seperti kala menimba ilmu di MU Soccer School dia pernah dibawa ke Old Trafford Manchester, Inggris.

Saat seleksi di Arema, Hanif sedikit terbantu dengan keberadaan sahabatnya, Bagas Adi Nugroho yang baru saja lolos seleksi. "Saya dan Hanif sudah kenal cukup lama. Waktu trial ke Jepang sama-sama. Begitu juga waktu AFF U-19 lalu. Selama di Malang dia satu kamar dengan saya," kata Bagas.

Aji cukup tertarik dengan para pemain muda jebolan timnas U-19. Sebab, potensi yang dimiliki para pemain Garuda Muda ternyata mumpuni untuk bermain di level senior.

"Saya memang belum pernah melihat langsung seperti apa dia bermain. Makanya akan dilihat dalam seleksi lebih dulu," imbuh Aji.

Dalam latihan Arema sebelumnya, sudah ada dua alumni timnas U-19. Selain Bagas juga ada Saddil Ramdani yang musim lalu bermain di Persela Lamongan. Namun status Saddil saat ini masih sekedar ikut latihan karena dia dipertahankan klubnya musim lalu, Persela Lamongan.

 

Video Populer

Foto Populer