Sukses


Seleksi di 4 Kota Jadi Cara Lain Persija Jaring Pemain

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta melakukan seleksi pemain di empat kota besar Indonesia, 20-27 Januari 2017, untuk menghadapi kompetisi kasta tertinggi musim depan.

Persija memulai rangkaian seleksi pemain dari Banda Aceh pada hari ini, Jumat (20/1/2017) dan berlangsung selama dua hari. Setelah itu Makassar dan Manado mendapatkan jatah waktu yang sama. Rangkaian seleksi pemain itu pun ditutup dengan seleksi yang dilakukan di Sawangan, Depok pada 25 hingga 27 Januari 2017.

Mengenai seleksi pemain muda dengan target pemain U-21 dan U-23 ini, media officer Persija, Mozes Ruipassa, menyebut proses tersebut hanya salah satu opsi untuk menjaring pemain yang memiliki keinginan untuk memperkuat tim ibu kota itu dan menepis anggapan klub internal Persija kekurangan pemain binaan sendiri.

"Seleksi ini sebenarnya adalah hasil keputusan antara manajemen klub dan tim pelatih. Tidak bisa dikatakan bahwa klub internal tidak memiliki pemain, tapi kami mencoba seleksi ini hanya sebagai salah satu cara yang kami tempuh untuk mendapatkan pemain," ujar Mozes pada Jumat (20/1/2017) siang.

Namun, mengenai kuota pemain yang dicari melalui program seleksi pemain di empat kota besar di Indonesia ini, Mozes tidak menyebut angka pasti dan menyerahkan kepada staf pelatih. "Kami belum bisa sampaikan mengenai kuota pemain itu. Kami masih akan melihat bagaimana hasil seleksinya nanti," ujar Mozes.

Sembari seleksi pemain digelar di empat kota besar tersebut, Persija Jakarta akan memulai latihan perdana pada Senin (23/1/2017). Pelatih anyar Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco akan memimpin sesi latihan yang akan digelar di Lapangan POR Sawangan.

 

Video Populer

Foto Populer