Sukses


    Luis Milla Bakal Bentuk Timnas Indonesia Setipe dengan Spanyol

    Bola.com, Jakarta - Pelatih asal Spanyol, Luis Milla, resmi diperkenalkan sebagai pelatih Timnas Indonesia di Kantor PSSI, Jumat (20/1/2017) sore WIB. Pelatih berusia 50 tahun itu berencana untuk mencari profil-profil usia pemain yang sama seperti ketika dirinya menangani Timnas Spanyol U-21.

    Luis Milla merasa sangat gembira bisa menangani Timnas Indonesia dan mengakui bahwa pekerjaan menangani Tim Garuda adalah salah satu tanggung jawab penting dalam kariernya.

    Pelatih kelahiran Teruel, Spanyol, itu diharapan bisa mengimplementasikan sepak bola khas Spanyol kepada Timnas Indonesia yang akan dimulai dari Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di SEA Games 2017.

    Ketika bicara soal target bersama Timnas Indonesia, Luis Milla merasa masih terlalu dini untuk membahasnya. Namun, ia mengungkapkan dirinya berusaha untuk mencari profil usia pemain Indonesia yang hampir sama dengan ketika dirinya menangani Timnas Spanyol U-21.

    Milla punya ambisi besar menyalurkan pengalamannya untuk membantu pemain-pemain Timnas Indonesia untuk mengeluarkan potensi terbaiknya.

    "Sangat penting bagi saya mengambil tanggung jawab ini. Saya sudah berpengalaman dengan sepak bola di Eropa dan saya akan mencoba menyalurkan pengalaman itu kepada pemain-pemain Timnas Indonesia hingga mencapai performa yang diinginkan," ujar Luis Milla di kantor PSSI, Jumat (20/1/2017).

    Lantas soal target bagaimana? PSSI membidik gelar juara SEA Games 2017 dan Piala AFF 2018.

    "Terlalu dini untuk bicara target karena saya baru datang dua hari lalu. Mempertimbangkan bahwa saya menangani Timnas Indonesia, dengan pengalaman empat tahun bersama Timnas Spanyol, bagi saya yang penting adalah menemukan pemain-pemain untuk membentuk tim dengan profil usia yang sama seperti saat saya menangani Timnas Spanyol," lanjutnya.

    Luis Milla akan kembali lebih dulu ke Spanyol setelah diperkenalkan di Indonesia. Setelah itu, pelatih berusia 50 tahun tersebut dijadwalkan kembali ke Indonesia pada 31 Januari 2017 dengan membawa semua yang dibutuhkan untuk mempersiapkan tim selama tujuh bulan ke depan.

    Sementara itu, Luis Milla menargetkan 8 Februari 2017 akan menjadi tanggal di mana ia memulai semua pekerjaan barunya sebagai arsitek Timnas Indonesia.

    Video Populer

    Foto Populer