Sukses


Yanto Basna Batal Gabung Arema

Bola.com, Malang - Rencana Arema FC untuk mendapatkan Rudolof Yanto Basna harus pupus. Hal ini setelah ia menghilang dari penginapannya di Guest House Hasanah Malang, Sabtu (21/1/2017).

Bek berusia 21 tahun itu sebenarnya berada di Malang sejak Rabu (18/1/207). Namun dia belum mengikuti latihan bersama tim Singo Edan.

Ketika manajemen hendak menemuinya untuk teken kontrak, Basna justru sudah pergi. "Tadi perwakilan manajemen Arema juga kaget waktu melihat kamarnya kosong. Barangnya juga sudah tidak ada semua," kata salah satu karyawan Guest House Hasanah, Andri Turjianto.

Dari rekaman cctv, mantan bek Persib Bandung itu keluar dari penginapan jam 12 malam. Dia meninggalkan Malang menuju Bandara Juanda. Kabarnya, ia menuju Jakarta.

Kabar yang beredar, Basna memutuskan pergi dari Malang karena menginginkan adanya revisi kontrak. Selain itu, kabar yang santer beredar, pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu masih terus dibujuk oleh Persipura. Kebetulan tim kampung halamannya itu baru melepas salah satu pemain belakangnya.

Indikasi Basna setengah hati bergabung dengan Arema sudah terlihat sejak awal. Ia sempat membatalkan penerbangan dari Jayapura ke Juanda pada Selasa (17/1/2017) dengan alasan ketinggalan pesawat.

Namun, akhirnya ia berangkat ke Malang keesokan harinya. Begitu tiba di Malang, Basna tidak latihan dan hanya duduk di luar lapangan karena alasan kelelahan. Puncaknya, sang pemain kabur tengah malam sebelum manajemen Arema menyodorkan kontrak pada Sabtu siang.

Pelatih Arema Aji Santoso tentu kecewa berat. Sebab, dia sempat memegang komitmen Basna untuk memperkuat Arema. "Orang kan yang bisa dipegang komitmennya," kata Aji.

 

 

Video Populer

Foto Populer