Sukses


Janji Berikan yang Terbaik, Milla Antusias Latih Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, mengaku tersanjung dengan ketertarikan besar yang diperlihatkan PSSI dalam merekrutnya sebagai arsitek Tim Garuda. Ketertarikan federasi sepak bola Indonesia itu pun menjadi motivasi besar bagi pelatih asal Spanyol itu untuk bekerja maksimal bersama Timnas Indonesia.

Setelah terpilih menjadi pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla akan membentuk Timnas Indonesia U-22 yang berlaga di SEA Games 2017 mulai 8 Februari 2017. PSSI memilihnya menjadi arsitek Tim Garuda sejak U-22 dan senior karena melihat sosok Luis Milla yang memiliki hasrat besar dalam membentuk tim, seperti yang dilakukannya ketika membentuk Timnas Spanyol U-18 yang ditanganinya hingga U-21 dan akhirnya sukses menjadi juara Piala Eropa U-21 2011.

Pelatih berusia 50 tahun itu juga melihat ketertarikan yang besar dari PSSI terhadap dirinya sejak ia tiba di akarta pada Rabu (18/1/2017). Luis Milla mengaku hal itu akan menjadi sebuah motivasi untuk memberikan yang terbaik kepada Indonesia.

"Saya tahu PSSI memilih saya karena ingin mengimplementasikan gaya permainan Spanyol ke dalam Timnas Indonesia. Sepak bola Spanyol itu memang benar-benar khas dan cukup rumit. Formula ini yang ingin diimplementasikan kepada Timnas Indonesia," ujar Luis Milla.

"Ada ketertarikan yang begitu besar dari PSSI untuk merekrut saya meski sebenarnya saya orang yang tinggal jauh dari negara ini. Ketika Anda mendapatkan ketertarikan dan hasrat yang begitu besar dari orang lain, bagi saya sangat wajar jika Anda pun ingin memberikan yang terbaik," lanjutnya.

Luis Milla rencananya akan membawa dua asisten pelatih langsung dari Spanyol untuk membantunya membangun Timnas Indonesia yang lebih baik. Rencana pembentukan Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2017 itu akan dimulainya pada 8 Februari 2017.

Video Populer

Foto Populer