Sukses


PSSI Ingin Ada Asisten Pelatih Lokal di Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla berencana untuk membawa dua orang pelatih dari Spanyol untuk menjadi asistennya dalam menangani Tim Garuda. PSSI sudah menyetujui keinginan Milla. Selain itu, PSSI juga mempersiapkan satu asisten pelatih lokal untuk mendampingi pelatih asal Spanyol tersebut.

Milla akan mulai bekerja pada 8 Februari 2017 dengan membentuk Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di SEA Games 2017. Timnas Indonesia U-22 itu diproyeksikan menjadi Timnas Indonesia U-23 yang akan tampil di Asian Games 2018.

Dalam keterangannya soal asisten pelatih, Milla mengaku dirinya terbiasa membangun tim secara kolektif sehingga membutuhkan rekan untuk melaksanakan proyek bersama  di Timnas Indonesia

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono mengaku sudah menyetujui rencana Milla. Namun, Joko Driyono juga menyebut akan menyediakan minimal satu asisten pelatih lokal di Timnas Indonesia untuk membantu mantan pelatih Real Zaragoza tersebut.

"Luis Milla sudah mengajukan rencana untuk membawa dua asisten pelatih itu kepada PSSI dan kami tidak ada masalah. Namun, di dalam Timnas Indonesia tentu akan butuh sejumlah asisten pelatih, termasuk pelatih fisik dan lain-lain. Kami juga akan menyiapkan asisten pelatih lokal untuk membantunya," ujar Joko Driyono.

Salah satu tantangan yang harus dihadapi Timnas Indonesia setelah datangnya Milla adalah kendala bahasa. Pelatih berusia 50 tahun itu berbicara dengan bahasa Spanyol dan harus dibantu penerjemah untuk menyampaikan apa yang ia inginkan ke pemain. 

Video Populer

Foto Populer