Sukses


Kelebihan Luis Milla di Mata Bayu Pradana

Bola.com, Jakarta - PSSI resmi menunjuk pelatih asal Spanyol, Luis Milla sebagai juru taktik Timnas Indonesia senior dan U-22. Pemilihan mantan pelatih Timnas Spanyol U-21 itu disambut positif pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2016, Bayu Pradana.

Pemain Mitra Kukar itu menilai penunjukkan Milla sudah tepat karena pelatih asing memiliki karakter disiplin dan tegas. Bayu berkaca pada sosok Alfred Riedl yang mampu membawa Tim Garuda menembus final Piala AFF 2016.

''Kalau saya melihat pelatih asing punya kedisiplinan tinggi, termasuk saat dilatih coach Alfred," ujar Bayu kepada Bola.com, Sabtu (21/1/2017).

Di sisi lain, PSSI memilih menjadi arsitek Tim Garuda U-22 dan senior karena melihat sosok Luis Milla yang memiliki hasrat besar dalam membentuk tim, seperti yang dilakukannya ketika membentuk Timnas Spanyol U-18 hingga akhirnya sukses menjadi juara Piala Eropa U-21 2011.

Bayu menilai PSSI pasti sudah memiliki pertimbangan yang matang terkait penunjukkan itu. Terlebih, Luis Milla sudah memiliki pengalaman mengantar skuat muda Matador menjadi juara Eropa.

''Saya pribadi selalu mendukung siapapun pelatihnya. Asalkan memiliki kemauan untuk membawa Timnas Indonesia ke arah yang lebih baik. Termasuk jadi juara,'' tutur pemain 25 tahun tersebut.

Setelah terpilih menjadi pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla akan membentuk Timnas Indonesia U-22 yang berlaga di SEA Games 2017 mulai 8 Februari 2017.

 

Video Populer

Foto Populer